Menu

Mode Gelap

Ekonomi

11 Kebiasaan Yang Menyebabkan Miskin dan Tidak Memiliki Tabungan, Cek Ada Kebisaan Kamu g?


 Kebiasan menyebabkan miskin Perbesar

Kebiasan menyebabkan miskin

Advertisements

Iqipedia Fintech – Kerja keras serta diiringi dengan doa kepada yang maha kuasa adalah bentuk upaya untuk meraih kesuksesan. Tidak cukup dengan kerja keras tetapi juga harus memiliki mental baja serta langkah – langkah yang bisa mengarah kesana. Kesuksesan finansial sering kali sulit didapatkan oleh banyak orang karena beberapa faktor. Kenali faktor – faktor penyebab kamu sulit meraih kesuksesan secara finansial. 11 kebiasaan ini yang menyebabkan miskin yang harus kamu hindari.

1. Boros

Kebiasaan yang menyebabkan miskin yang nomor wahid adalah boros. Hal ini merupakan kebiasaan yang sering kamu dengar bahkan kamu lakukan. Pendapatan dan pengeluaran yang tidak seimbang menjadi penghambat kamu untuk kaya. Perbaiki kebiasaanmu dengan lebih memanajemen keuangan dan mulailah belajar menabung.

2. Banyak Hutang

Mungkin kamu menganggap mempunyai hutang adalah hal biasa atau bahkan kamu berupaya dengan banyak cara untuk bisa mendapatkan uang pinjaman. Bunga dari uang pinjaman seringkali menjadi penghambat kamu untuk menjadi kaya. Ditambah lagi uang pinjamanmu bersifat pasif atau tidak kamu gunakan untuk meningkatkan penghasilanmu. Maka dari itu segera lunasi hutangmu dan niatkan untuk tidak hutang lagi. Hal ini juga menyebabkan miskin.

3. Malas Investasi

Masih banyak sekali yang belum sadar bahwa investasi adalah salah satu cara untuk mengatasi inflasi. Kamu harus memahami bagaimana berinvestasi karena yang dimaksud investasi yaitu bukan dengan tabungan jangka pendek atau dana darurat.

Advertisements
4. Tidak Sadar Pada Pengeluaran Kecil

Hal – hal kecil yang tidak perlu juga sering kali dianggap sepele karena menurutmu hal tersebut tidak begitu menguras isi dompetmu. Padahal ketika hal – hal kecil yang bersifat pengeluaran terhadap keuanganmu tidak terasa menjadi sesuatu yang besar jika kamu lakukan secara sering. Misalnya saja kamu nongkrong dengan teman – temanmu dengan sekali nongkrong kamu mengeluarkan uang 20.000 per harinya. Tentu saja menjadi nominal yang besar ketika kamu lakukan itu setiap hari.

5. Ikut Gaya Hidup Orang Lain

Mengikuti gaya hidup orang lain membut keuanganmu semakin sulit. Gunakan standar hidup sesuai dengan keuanganmu dan jangan mengikuti gaya hidup orang lain.

Baca juga: Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

7. Selalu Berfikir Negatif

Ketakutan dalam pola pikir seseorang adalah penghambat yang nyata untuk menuju kesuksesan finansial. Seseorang yang diselimuti kecemasan dan selalu memikirkan kegagalannya membuat seseorang tersebut tidak berkembang dan tidak berani mengambil langkah baru untuk memulainya.

Advertisements
8. Malas

Kesuksesan tidak diciptakan bagi kamu yang pemalas. Kemalasan selalu bermuara kepada keterpurukan. Maka rubah pola hidupmu, bekerja keras dan cerdas untuk meraih kesuksesanmu.

9. Menuntut Tapi Tidak Ada Prestasi

Ketika kamu ingin mendapatkan sesuatu kamu juga harus memberikan sesuatu. Jangan kamu menuntut apa yang menjadi keinginanmu sedangkan kamu tidak memiliki kontribusi apapun terhadap apa yang kamu inginkan.

10. Mengandalkan Satu Sumber Pendapatan

Jangan berdiam pada zona nyaman kamu saat ini. Berdiam diri dengan mengandalkan pendapatanmu yang hanya satu pintu akan membuat kamu kesulitan menuju kesuksesan. Mulai beranilah dengan mencari penghasilan tambahan tanpa meninggalkan pekerjaan utamamu, berjualan online misalnya.

11.Tidak Memiliki Rencana Masa Depan

Ketidak pastian dimasa depan menjadi sesuatu yang harus dipersiapkan jauh – jauh hari. Menjadi kaya raya harus dengan konsep yang matang dan langkah yang tepat. Mulailah rencanakan bagaimana untuk menyikapi kondisi keuanganmu dimasa mendatang.

Advertisements
Kesimpulan

Menjadi kaya adalah impian banyak orang tetapi tidak semua orang tahu dan mau bagaimana untuk mewujudkannya. Mengurangi hal – hal yang berpotensi memperburuk keuanganmu dan meningkatkan segala sesuatu yang memungkinkan dapat meningkatkan keuanganmu adalah hal mutlak yang harus kamu persiapkan.

Baca juga:

1. Tips Meningkatkan Penjualan

2. Tips Nabung Saham

Advertisements

Penulis : Richy Aris

Komentar
Advertisements

Artikel ini telah dibaca 138 kali

Baca Lainnya

Bentuk-Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

10 Agustus 2022 - 06:39

Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

Akuntansi, Definisi, Kegunaan,Profesi Akuntan Dan Bidang-Bidangnya

10 Agustus 2022 - 04:53

Akuntansi, Definisi, Kegunaan, Dan Bidang-Bidangnya

Fungsi Ilmu Tauhid dalam Ekonomi Syari’ah dan Prinsip-prinsipnya

20 Juli 2022 - 17:04

Prinsip Ekonomi Islam

Prinsip-Prinsip Managemen Keuangan

18 Juli 2022 - 21:01

riba

Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

16 Juni 2022 - 07:07

Manajemen bisnis

Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi dan Tujunnya

15 Juni 2022 - 14:38

Manajemen Keuangan
Trending di Ekonomi