Gadget

7 Tips Kembuat Konten Menjadi Center of Attention

×

7 Tips Kembuat Konten Menjadi Center of Attention

Share this article
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam

Iqipedia.com – Kecanggihan digital tidak lagi diragukan bahkan menjadi sarana bagi seseorang untuk mencari dan menggali berbagai  informasi melalui media digital tidak hanya itu keberadaan digital menjadi kebutuhan yang paling signifikan serta menjadi ajang bisnis online. Beberapa macam bisnis yang belaku dimedia kini membukan peluang kepada para pengangguran  untuk  bekerja atau berbisnis serta memberikan kemudah untuk mengembangkan potensi,  kreatifitas dan  bakat seseorang dalam bidang technology salah satu media yang sering kali degunakan adalah hand pone android, computer dan lain sebagainya.

Dari sini kami akan menyajikan beberapa tips untuk membuat konten agar konten yang anda sajikan lebih memberikan daya tarik terhadap orang mulai dari Kalangan pembaca maupun pada kalangan pegiat media social hingga pembuat konten creator sendiri. Namun pembuatan konten sendiri membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menjadi pusat perhatian atau untuk meningkatkan peringkat seo dan mendapatkan lead, hal itu semua butuh kearifan dalam pembuatan konten agar konten menjadi konten yang berkualitas dan tidak mengecewakan .

1. Menentukan headline terlebih dahulu

Menentukan headline menjadi konsumsi utama bagi audiens Ketika membuat konten karna step pertama menjadi penentu bagi langkah -langkah  selanjutnya. Bebrapa orang akan tertarik jika judul yang disajikan sangt kreatif,inofatif dan berkualitas.

Pos Terkait:  7 HP 2 Jutaan Terbaik Tahun 2022, Murah Kualitas Baik!
2. Menentukan bentuk konten

Konten menjadi salah satu metode dalam marketing untuk menarik pelanggang, dalam pembuatan konten perlu menentukan konten yang akan dibuat apakah berupa video blog atau fotografi.

Konten visual biasanya lebih tertarik jika berbentuk video karna orang akan lebih mudah menerima informasi dan lebih suka mendengarkan ketimbang membaca namun tidak menutup kemungkinan konten yang berupa blog atupun foto itu lebih banyak disenangi, bergantung kreatifitas dalam pembuatan konten

3. Memahami situasi

Hal yang laing penting dan yang perlu diperhatikan adalah situasi yang lagi tending dimedia social agar konten yang dibuat tidak menjadi konten yang basi atau klasik melainkan konten yang lagi tren di media social .ketika sudah memahami situasi maka seharusnya pembuatan konten di sesuaikan dengan keadaan atau situasi yang lagi tren dengan itu konten akan lebih menarik dan lebih banyak diminati orang

4. Menentukan target

Dalam pembuatan konten target menjadi salah satu penentu untuk membuat audiens tertarik terhadap konten yang disajikan terget pembuatan konten biasanya dimulai dengan pencapaian perbulannya, dengan membuat konten minimal lima konten perbulan dengan itu pencapaian lebih teratur dan structural.

Pos Terkait:  Daftar Pekerjaan Gaji Tinggi di Indonesia, Cek Profesi Apa Saja!!!
5. Konten yang disajikan bermanfaat

Baik dalam jualan online maupun konten edukasi, seharusnya konten yang disajikan bermanfaat dalam arti tidak mengandung manipulasi atau mengandung hal yang sensitive.

6. Mencari ide yang menarik

Menemukan ide yang menarik butuh ketekunan dan kepandaian dalam berimajinasi. namun untuk menemukan ide menarik dan mudah adalah dengan cara sering -sering membaca konten  dan melihat konten orang lain yang banyak diminati pelanggan dari situ sangat mudah untuk menentukan ide-ide menarik.

7. Menerima saran atau komentar audiens

Saran ataupun komentar menjadi tolak ukur untuk menentukan kreatifitas dalam pembuatan konten  dengan adanya saran dan komentar sseorang konten creator akan lebih tau terhadap kekurangan dan kelebihan dari konten yang disajikan.

Baca juga:

  1. Daftar Lengkap Aplikasi Saham dan Reksadana yang Aman 2022
  2. Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

 

Penulis: Naufal Mamduh

Editor: Moh. Solehuddin