Menu

Mode Gelap

Ekonomi

Daftar Pekerjaan Gaji Tinggi di Indonesia, Cek Profesi Apa Saja!!!


 gaji karyawan Perbesar

gaji karyawan

Advertisements

Iqipedia.com – Siapa yang tidak ingin memiliki pekerjaan gaji tinggi dalam setiap bulannya? Hal ini tentu saja menjadi tujuan utama seseorang ketika memilih sebuah pekerjaan. Banyak paradigma beranggapan bahwa gaji tinggi hanya di luar negeri saja, faktanya Indonesia juga merupakan negara yang memiliki gaji fantastis dengan pendapatan tiap bulan mencapai nominal ratusan juta rupiah. Daftar pekerjaan gaji tinggi di Indonesia dapat kita lihat dari laporan Michael Page sebagai berikut:

Pekerjaan Gaji 150 sampai 250 Juta

Pekerjaan bayaran tinggi  yang pertama adalah C-Suite. Pernahkah kamu mendengar level C-Suite ? Level C-Suite merupakan perkerjaan dengan gaji yang tinggi di Indonesia. Pekerjaan ini dikabarkan memiliki gaji yang tinggi, yaitu Rp. 150 juta hingga Rp. 250 juta. Pekerjaan yang ini meliputi Chief Executive Officer, Chief Financial Officer, dan Chief Operating Officer. Gaji yang fantastis tersebut bisa didapatkan pada bidang Properti & Kontruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan hingga Industri & Manufaktur.

Pekerjaan Gaji 180 Juta

Pekerjaan dengan gaji fantastis yang kedua adalah direktur risiko. Pekerjaan dengan gaji sekitar Rp. 180 juta setiap bulannya ini menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan terutama pada industri keuangan.

Kemajuan teknologi menyebabkan semakin banyaknya perusahaan yang berusaha memaksimalkan usahanya melalui media online. Dampak dari perkembangan tersebut mengharuskan setiap perusahaan untuk mampu memanajemen risiko dalam perusahaannya. Direktur risiko dianggap sebagai solusi untuk memanajemen risiko perusahaan karena memiliki pemahaman yang kuat perihal permasalahan perusahaan.

Advertisements
Pekerjaan Gaji  175 Juta

Pekerjaan gaji tinggi berikutnya adalah  Country Sales Manager. rofesi ini merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan. Pekerjaan yang menjadi penentu keberhasilan perusahaan dalam memasarkan barang atau jasanya tentu memiliki gaji yang sangat besar. Gajii yang didapatkan oleh pekerjaan ini mencapai Rp. 175 juta perbulan.

Pekerjaan Gaji 175 Juta

Pekerjaan ini menjadi urutan keempat dengan gajj tertinggi di Indonesia, yaitu bisa sampai sekitar Rp. 170 juta setiap bulan.

Profesi ini muncul karena adanya hubungan antara pemerintah dengan perusahaan startup. Sehingga dibutuhkan profesi ini sebagai penghubung dan bernegosisasi antara pemerintah dengan perusahaan.

Pekerjaan Gaji 150 uta

1. Vice President of Data Science

Advertisements

Gaji Rp. 150 juta per bulan tampaknya menjadi urutan ke lima gaji tertinggi di Indonesia. Pekerjaan dengan jabatan vice president of data science bertugas sebagai profesional teknologi informasi untuk membangun tim data science dan analitik. Profesi ini mulai sangat dibutuhkan di tahun ini. Akan sangat dibutuhkan tenaga Profesionalitas pada bidang ini.

2. Kepala Strategi Perusahaan

Dalam sebuah bisnis dibutuhkan director of corporate strategy in Business & financial services untuk mengembangkan bisnis dalam jangka panjang. Profesi ini bertugas memimpin jalannya bisnis dengan gaji sekitar Rp. 150 juta perbulan.

3. Direktur Proyek

Advertisements

Profesi yang diwajibkan menguasai beberapa aspek penting, utamanya isu – isu strategis yang bersinggungan dengan kemaksimalan proses dan perubahan iklim, perbaikan sistem pajak, dan pengoptimalan biaya. Profesi dengan gaji Rp. 150 juta perbulan ini pada dasarnya bertanggung jawab mengelola proyek – proyek rekayasa.

Pekerjaan Gaji 130 sampai 120 Juta

1. Direktur Teknis

Profesi ini memiliki tugas melakukan pengadaan sistem teknologi, sekaligus bertanggung jawab dalam mengawasi pemasangan alat, dan memastikan staf mereka dapat menguasai teknologi baru tersebut. Profesi ini tidak tanggung – tanggung memiliki gaji sekitar Rp. 130 juta.

2. Direktur Pemasaran

Advertisements

Diurutan kesembilan dengan gaji tertinggi yaitu direktur pemasaran. Profesi ini memiliki gaji berkisar Rp. 120 juta hingga Rp. 130 juta perbulan. Profesi yang bertanggung jawab denganb segala sesuatu yang berkaitan dengan marketing.

Pekerjaan Gaji  50 sampai 100 Juta

Diurutan terakhir pada kategori 10 profesi gaji tertinggi di Indonesia ditempati oleh Head of Legal, yaitu dengan pendapatan berkisar Rp. 57 juta hingga Rp. 91 juta setiap bulannya. Gaji yang cukup fantastis ini dibebani tanggung jawab memahami dasar – dasar hukum perusahaan dan juga menjadi penasihat bisnis dari CEO sebuah perusahaan.

Kesimpulan

Sepuluh gaji tertinggi di Indonesia ini membuktikan bahwa tidak harus ke luar negeri untuk menjadi milyader. Faktanya di Indonesia juga memiliki gaji cukup fantastis yang mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulanya. Perusahaan – perusahaan besar membutuhkan para ahli atau tenaga professional untuk melancarkan usahanya dengan memberikan gaji yang terbilang sangat tinggi. Hal ini tentu saja menjadi suatu kesempatan bagi seseorang untuk dapat menempati posisi tersebut, sehingga seseorang dapat mempersiapkan diri sejak dini supaya dapat memasuki dunia kerja dengan gaji yang fantastis.

Baca juga: Ide Usaha Tanpa Modal 2022, Mulai Jualan, Buka Jasa dan Kursus

Advertisements

Penulis : Richy Ari Susanto

Komentar
Advertisements

Artikel ini telah dibaca 797 kali

Baca Lainnya

Bentuk-Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

10 Agustus 2022 - 06:39

Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

Akuntansi, Definisi, Kegunaan,Profesi Akuntan Dan Bidang-Bidangnya

10 Agustus 2022 - 04:53

Akuntansi, Definisi, Kegunaan, Dan Bidang-Bidangnya

Fungsi Ilmu Tauhid dalam Ekonomi Syari’ah dan Prinsip-prinsipnya

20 Juli 2022 - 17:04

Prinsip Ekonomi Islam

Prinsip-Prinsip Managemen Keuangan

18 Juli 2022 - 21:01

riba

Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

16 Juni 2022 - 07:07

Manajemen bisnis

Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi dan Tujunnya

15 Juni 2022 - 14:38

Manajemen Keuangan
Trending di Ekonomi