Traveling

Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana

×

Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana

Share this article
Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana
Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana

Iqipedia – Wisata Dusun Semilir adalah wisata yang berada di daerah semerang jawa tengah. Alamat lengkap wisata ini yaitu berada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dusun Semilir berlokasi di tepi jalan nasional, maka pengunjung bisa menuju ke Dusun Semilir dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Harga tiket dan Jam Buka Wisata Dusun Semilir

Jam buka mulai Tanggal 11 Juli – 10 Agustus 2022,  wisata ini buka setiap hari, Senin – Jumat Pkl 09.00 – 18.00 WIB | Sabtu & Minggu, Tanggal Merah Pkl 08.00 – 20.00 WIB

Harga tiket masuk mulai Tanggal 11 Juli – 10 Agustus 2022 : Senin – Jumat Rp 30.000.- | Sabtu & Minggu, Tanggal Merah Rp 40.000,-

Berdasarkan peraturan pemerintah terbaru, Anak-anak umur dibawah 12 th diperbolehkan memasuki tempat wisata dengan didampingi orangtua. Anak-anak bayar tiket, bayi dalam gendongan Gratis.

Pos Terkait:  10 Air Terjun di Jawa Timur Yang Cuantik Bikin Ngiler
Fasilitas Wahana-Wahan  Dusun Semilir
1. Alun Eropa

Wahana alun-alun eropa adalah wahana yang di desain dengan arsitektur gaya Eropa, dengan nuansa warna-warni seperti Venetia, Maroko, Mykonos, dan French Village membuat seakan berada di kota-kota indah khas eropa.

Berfoto ria bersama, menikmati mendayung di sungai atau bersantai menaiki tram dan kereta api yang antik di Alun Eropa akan menjadi momen tak terlupakan.

2. Alas Tirta

Alas tirta adalah spot foto berkonsep alam, dengan bermacam macam tanaman hutan Tropis yang menjadi latar belakang dan beberapa hewan menarik seperti Otter, Burung, & Ikan Koi.

Taman yang instagramable, banyak spot foto, patung- patung dan kolam yang indah, rumah bagi otter , angsa dan ikan. Nikmati suasana alam yang segar dan sejuknya udara asli di Dusun Semilir.

 

3. Banyu Biru

Banyu biru adalah sebuah zona khusus bertema danau bohemian, dilengkapi dengan air mancur menari, bantal taman, tenda gazebo untuk keluarga berkumpul ataupun bersantai. Di sini di Banyu Biru juga dapat bermain di danau, naik kapal, atau ber-swa foto dengan pemandangan yang indah dan udara sejuk.

 

4. Jembatan Senggol

Jembatan yang di bangun menggantung diatas taman, bergaya dusun dengan banyak spot foto dan tempat bersantai, menikmati suasana pedesaan dan semilir angin gunung.Suasana yang asri para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada plus Spot Foto yang Instagramable banget.

Pos Terkait:  12 Pantai di Madura Terindah dan Cantik, Ada Yang Berpasir Pink !!!

Special Kuliner
1. Gunungan Resto

Gunungan resto adalah  Restoran, area makan & minum terbaru di Dusun semilir. Menu makanan disini special, karena tempatnya sangat amat special juga, ada Lawar bali, Steak lidah bumbu Bali, Sate maranggi, Sop buntut asem asem dan banyak lagi yang pasti lezat. Buktikan sendiri sejuknya bersama orang-orang terkasih.

Masih di area Gunungan Restoran, ada area outdoor The panorama namanya, dari sini kita bisa menikmati pemandangan 5 gunung dan 7 stupa. Nikmati indahnya pemandangan alami, sambil seruput kopi khas Dusun semilir sedaaap.

2. Sepoi Sepoi

Disini kamu bisa ngerasain experience baru makan malam bareng temen atau keluarga dengan pelayanan spesial langsung dari Chef andalan kita. Apalagi dengan dekorasi yang Customized bakal bikin kamu betah berlama lama disini.

Berbagai macam makanan tersedia disini, mulai dari Super Penyet, Sepoi-Sepoi Jamblangan, Dusun Fried chicken, Bakso Brengos Bandungan, Lontong tuyuhan, Kepala Manyung, Smookie Ice, dll.

3. Jalan Kenangan

Hidupkan Nostalgia! Sepanjang jalan berkonsep street market. Lokasi yang penuh warna warni lampu, menambah suasana yang lebih menyenangkan saat kita berbelanja dan menikmati makanan bersama keluarga atau teman-teman. Jalan jalan, kuliner & hunting foto di Jalan Kenangan Dusun Semilir nggak ada habisnya.

Pos Terkait:  10 Wisata Air Terjun di Jawa Tengah

itulah wisata yang bertempat di semarang yang asik buat liburan.

Baca juga: