Traveling

12 Pantai di Madura Terindah dan Cantik, Ada Yang Berpasir Pink !!!

×

12 Pantai di Madura Terindah dan Cantik, Ada Yang Berpasir Pink !!!

Share this article
12 Pantai di Madura Yang Cantik dan Indah, Ada Yang Pantai Pink !!!
12 Pantai di Madura Yang Cantik dan Indah, Ada Yang Pantai Pink !!!

Iqipedia.com –  Pulau Madura adalah sebuah pulau Indonesia di lepas pantai timur laut Jawa. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 4.441,95 km2 (secara administratif 5.379,33 km2 termasuk berbagai pulau kecil di sebelah timur, tenggara dan utara yang secara administratif merupakan bagian dari empat kabupaten di Madura). Secara administratif, Madura merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur. Dipisahkan dari Jawa oleh Selat Madura yang sempit. Wilayah administrasi memiliki kepadatan 744 orang per km2 sementara pulau utama memiliki angka yang agak lebih tinggi yaitu 826 per km2 pada tahun 2020.

1. Pantai Rongkang

Pantai Rongkang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Bangkalan, Madura. Menyuguhkan pemandangan pantai karang dengan ombak yang relatif tenang.
Wisatawan juga bisa melihat bukit karang setinggi 25 meter di salah satu sisi pantai. Sementara itu, di sisi barat Pantai Rongkang dapat terlihat Jembatan Suramadu yang sangat terkenal.
Lokasi pantai ini juga cocok untuk Anda yang ingin berburu sunset. Keindahan langit saat melihat dan melihat cahaya senja di permukaan laut membuat suasana Pantai Rongkang semakin romantis.

2. Pantai Gili Labak

Gili Labak terkenal sebagai salah satu destinasi wisata pulau yang eksotis. Memiliki pantai dengan pasir putih yang halus dan bersih. Pemandangan tersebut bersatu dengan air lautnya yang terlihat kebiruan.
Selain terkenal dengan pesona pantainya yang begitu indah, kawasan wisata ini juga menawarkan keindahan bawah lautnya yang tidak kalah memukau. Terumbu karang dan berbagai biota laut dapat dinikmati wisatawan yang snorkeling di sekitar kawasan pantai ini.

3. Pantai Sembilan

Wisata pantai yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Madura adalah Pantai Sembilan. Lokasi wisata bahari ini berada di kawasan wisata Pulau Genting yang terkenal dengan pemandangannya yang eksotis.
Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru dengan ombak yang relatif tenang. Pasir pantai yang halus bisa menjadi tempat untuk wisatawan bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar Pantai Sembilan.
Suasana di pantai ini masih begitu asri dengan fasilitas yang sudah cukup memadai. Pantai dengan air laut yang begitu jernih ini juga bisa menjadi salah satu destinasi pilihan bagi Anda yang ingin snorkeling.

Pos Terkait:  12 Pantai Terindah di Bali Yang Asik Buat Healing
4. Pantai Sambilangan

Pantai berpasir putih dan air laut yang jernih menjadi sajian utama saat Anda berkunjung ke Pantai Sambilangan. Selain karena keindahannya, pantai ini juga sangat terkenal dengan bangunan mercusuar yang berada tidak jauh dari pantai.
Jika ingin melihat pemandangan pantai dari ketinggian, wisatawan bisa mencoba melihatnya dari atas mercusuar Sambilangan. Bangunan peninggalan masa kolonial tersebut memang menjadi salah satu ikon dari Pantai Sambilangan.

5. Pantai Slopeng

Destinasi wisata pantai yang terkenal di Madura ini memiliki garis pantai sekitar 6km. Area pantainya cukup landai sehingga nyaman untuk wisatawan yang ingin bermain di atas pasirnya atau menikmati sambil menikmati pemandangan laut yang biru.
Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari gazebo, ayunan di pinggir pantai, tempat bermain anak, toilet, dan lain-lain. Wisatawan biasanya menggunakan fasilitas ayunan di pinggir pantai untuk keperluan foto.
Suasana pantai yang begitu tenang dan semilir angin yang sejuk dapat dinikmati pengunjung Pantai Slopeng. Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba aktivitas seru lainnya di pantai seperti bermain voli pantai atau menunggangi kuda.

6. Pantai Nepa

Beberapa daerah pesisir di Pulau Madura memiliki pantai berpasir putih yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Nepa yang berada di Kabupaten Sampang. Pemandangan indah dari pasir putih kecokelatan dan air laut yang biru akan menyambut kedatangan para wisatawan.
Selain pemandangan pantai yang indah, di sekeliling Pantai Nepa banyak terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana pantai sejuk. Pantai yang satu ini juga terkenal dengan hutan kera yang tidak jauh dari pantai.
Wisatawan yang berlibur ke Pantai Nepa bisa mampir ke hutan kera untuk melihat kawanan primata cerdas tersebut. Setelah bermain-main di pantai, Anda bisa mencoba keseruan untuk memberi makan kera.

Pos Terkait:  10 Wisata Air Terjun di Jawa Tengah
7. Pantai Jodoh

wisata pantai yang cukup hits di kalangan traveler adalah Pantai Jodoh. Sebuah daerah pesisir pantai di Kabupaten Sampang, Madura. Daya tarik objek wisata ini adalah banyak spot foto menarik yang dapat wisatawan temui.
Pemandangan indah nan eksotis dari kawasan pantai bisa menjadi latar belakang foto Anda. Selain itu, fasilitas di pantai ini diberi nama-nama yang unik seperti kamar janda untuk tempat makan-makan, ayunan jodoh untuk wisatawan bermain ayunan, dan masih banyak lagi.
Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jodoh menggunakan papan-papan nama unik untuk spot foto mereka. Namun jika ingin suasana yang lebih alami, Anda bisa berjalan kaki untuk lebih mendekat ke arah pantai. Anda bisa duduk-duduk di tepian pantai sambil menikmati pemandangan laut yang begitu menyenangkan.

8. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning terkenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai di Madura. Pantai di Kabupaten Bangkalan yang tidak pernah sepi pengunjung ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona.
Pantai dengan pasir putih kecokelatan ini memiliki ombak yang tidak begitu besar. Wisatawan dapat bermain dan berenang di sekitar pantai bersama teman atau rombongan lainnya. Selain berenang, aktivitas seru yang bisa dilakukan adalah berfoto-foto.
Pemandangan di sekitar pantai ini cukup indah dengan beberapa area pantai yang berdiri di bebatuan karang. Namun untuk fasilitas di pantai ini masih belum mencukupi. Jadi untuk Anda yang tertarik dan berencana mengunjungi Pantai Siring Kemuning sebaiknya mempersiapkan perlengkapan seperti bekal makanan, sunblock, tikar, dan lain-lain.

9. Pantai Jumiang

Pantai Jumiang merupakan salah satu objek wisata terkenal di Kabupaten Pamekasan, Madura. Menyuguhkan pemandang cantik dengan hamparan pasir pantai yang membentang luas dan berpadu dengan air laut yang kebiruan.
Objek wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif liburan untuk Anda yang ingin memutuskan diri dan melepas penat. Suasana di sekitar Pantai Jumiah masih cukup asri dengan pemandangan pantai yang indah. Ombaknya pun tidak begitu besar sehingga aman untuk Anda bermain-main di bibir pantai.
Pemandangan yang disuguhkan Pantai Jumiah begitu mempesona. Semakin indah saat sore hari, wisatawan dapat menikmati momen matahari terbenam yang begitu hangat di pantai ini. Bias warna jingga yang melampaui langit dan permukaan air laut di pantai ini menjadi pemandangan yang indah untuk Anda nikmati.

Pos Terkait:  10 Air Terjun di Jawa Timur Yang Cuantik Bikin Ngiler
10. Pantai Camplong

Menikmati keindahan laut biru dan pasir putih dapat Anda lakukan di objek wisata Pantai Biru Camplong. Destinasi wisata yang begitu terkenal di Kabupaten Sampang, Madura. Hamparan pasir putih yang begitu luas dapat menjadi tempat yang nyaman untuk wisatawan bermain pasir, bermain voli pantai, dan lain sebagainya.
Wisatawan Pantai Camplong juga bisa berkeliling pantai dengan menyewa perahu nelayan. biasanya waktu untuk berkeliling dengan perahu ini sekitar 20 menit Anda bisa melihat pantai dan beberapa tempat yang biasa digunakan untuk menangkap ikan.
Pantai Camplong sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Wisatawan dapat berlibur dengan nyaman di pantai cantik ini dengan sederet fasilitas. Restoran dan hotel dapat ditemukan di kawasan wisata ini.

11. Pantai Lombang

Meskipun saat siang hari cuaca di Pantai Lombang cukup terik, wisatawan bisa bermain-main di bibir pantai dengan air laut yang begitu bersih. Setelah puas bermain di laut, Anda bisa duduk santai di bawah pohon sambil menikmati bekal makanan dan pemandangan Pantai Lombang.

12. Pantai Gili Iyang

Destinasi wisata pantai eksotis di daerah Sumenep, Madura ini bisa menjadi pilihan liburan Anda bersama teman atau keluarga. Menyediakan pemandangan indah dari pantai berpasir putih dan ombak yang cukup tenang.
Kawasan pantai di Gili Iyang terkenal dengan suasananya yang masih asri. Semilir angin yang segar dan pemandangan laut yang biru bisa menjadi terapi.

Itulah pantai-pantai yang indah di madura, selamat hialing di sana.

Baca juga: