Ekonomi

10 Tips dan Cara Meningkatkan Jualan Online 2022

×

10 Tips dan Cara Meningkatkan Jualan Online 2022

Share this article
10 Tips dan Cara Moncer Meningkatkan Jualan Online 2022
10 Tips dan Cara Moncer Meningkatkan Jualan Online 2022
1. Buka Lapak di Semua Toko Online

Jika kamu ingin meningkatkan jualan online kamu maka kamu harus jualan di semua aplikasi toko online. Pada saat ini toko online sangat begitu berkembang seiring dengan pesatnya meningkatnya unicorn dan starup. Jadi untuk meningkan jualan saudara maka saudara harus buka lapak toko-toko online. Kelebihan lain dari toko online dapat di jangkau di seluruh daerah di Indonesia. Anda juga dapat membuka toko online luar negeri jika saudara menginginkan penjualan yang lebih laku.

2. Integrasikan Aplikasi Toko Online Kamu

Pada saat ini juga sudah aplikas yang dapat menggabungkan toko online. Aplikasi ini kamu dapat gunakan untuk mengupload jualan kamu. Yang sangat enak dari aplikasi integrasi APP ini adalah sekali upload maka produk kamu akan terupload di seluruh semua aplikasi jualan kamu. Berikut nama-nama aplikasinya: Master Online, Ginee,  Jubelio, dan Sakoo.

Pos Terkait:  Fungsi Ilmu Tauhid dalam Ekonomi Syari'ah dan Prinsip-prinsipnya
3. Buat Website Untuk Toko Kamu

Jika anda lebih meningkatkan lagi penjualanya saudara maka harus buka webesite untuk memperkenalakan produk jualan saudara. Sekarang tak jarang hanya memanfaatkan webesite dapat berjualan dan untung besar. Jadi webesite jadi digital marketing untuk meningkatkan jualan saudara.

4. Buat Diskripsi Produk Dengan Video

Diskripsi produk dengan video sekarang lebih banyak diminati para konsumen. Konsumen lebih percaya diskripsi produk dengan video dari hanya mendiskripsikan produknya dengan tulisan. Konsumen beranggapan dengan diskripsi video seseorang akan lebih jelas dan jujur tanpa ada manipulasi apapun. Dengan ini konsumen akan tertarik uuntuk membeli dan mempercayai toko online kamu.

5. Buat Akun Google Bisnisku

Google bisnisku adalah akun milik google yang di peruntukkan orang-orang yang ingin memekenalkan bisnisnya di dunia oline. Google Bisnis dapat digunakan secara gratis oleh siapapun para pemilik bisnis yang ingin bisnisnya semakin dikenal luas di lewat dunia maya. Google Bisnisku yaitu, mempermudah untuk menemukan pelanggan, berhubungan langsung dengan pelanggan, serta mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

6. Buka Diskon 

Diskon adalah daya tarik pelanggan untuk membeli produk bisnis kamu. Konsumen akan sangat senang jika mendapatkan diskon saat membeli produk. Untuk menawarkan diskon. Memberi  diskon kepada konsumen dapat kamu lakukan sesekali untuk menarik konsumen, terutama ketika target bisnis kamu sedang lagi turun. Maka kamu dapat menaikkannya dengan memberi diskon untuk menarik konsumen agar bisnis meningkat lagi.

Pos Terkait:  Pengembangan Ekonomi dalam Islam, Cocok Banget Untuk Pengembangan Aset
7. Share di Sosmed

Sekarang seseorang tidak bisa di lepaskan dari sosial media atau sosmed dari malai pagi hingga malam hari, dari sebelum tidur bahkan sesudah tidur seseorang biasanya langsung buka sosmednya di handphonenya. Selain itu sosmed juga menyediakan menu marketplace untuk menjual produk jualan saudara. Sosmed atau sosial media menjadi senjata yang ampuh untuk meningkatkan jualan produk saudara. Maka untuk meningkatkan jualan saudara maka maudara harus mengshare poduk jualannya di sosial media. Yang tak kalah penting lagi toko saudara di buatin sosial media sendiri, dengan demikian maka saudara dapat mengshare produk saudara di akun pribadi dan akun toko saudara.

8. Share Ke Grup Komunitas

Grup komunitas di sosmed dapat di jadikan tempat promo gratis bisnis jualan saudara. Pada saat ini sudah banyak grup sosmed komunitas, seperti grup WA, Grup FB, Grup Telegram dan grup sosmed lain-lainnya. Anda dapat mengshare produk jualan saudara di grup-grup tersebut yang sesuai bisnis saudara. Dengan demikian maka bisnis jualan saudara mudah di kenal masyarakat dan konsumen saudara. Syukur-syukur bisnis saudara cocok, lalu membelinya.

9. Pasang Ikalan

pasang iklan adalah salah satu cara untuk meningkatkan jualan online saudara. Anda dapat pasang iklan google ads, facebook ads dan tempat memasang iklan lainnya.  Dengan memasang iklan produk bisnis saudara dapat dengan mudah di kenal oleh para konsumen.

Pos Terkait:  Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis
10. Buatin Google Map

Google map adalah aplikasi untuk peta lokasi yang anda  buat di google. Anda tidak dapa buka lapak di aplikasi ini, tetapi Anda hanya dapat membuat lokasi jualan saudari peta Google map ini. Walaupun aplikasi ini tidak menyediakan lapak jualan untuk anda, tetapi aplikasi dapat memperkenalkan jualan anda. Jangan lupa sekarang orang-orang sudah sering mencari sesuatau yang yang di beli di aplikasi ini. Lalu google map menunjukkan tempat jualan saudara. Aplikasi ini dapat di manfaatkan untuk mempromokan jualan sekaligus meningkatkan konsumen-konsumen jualan anda.

Baca juga:

  1. Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi dan Tujunnya