Menu

Mode Gelap

Ekonomi

13 Aplikasi Jual Beli Online Populer 2022, Unicorn, Starup dan APP Terbaru


 Aplikasi jual beli online Perbesar

Aplikasi jual beli online

Advertisements

Iqipedia.com РKemudahan bertransaksi dengan metode online membuat banyak penjual dan pembeli yang memanfaatkan situs Рsitus jual beli online. Kegiatan belanja online ini sekarang menjadi hal yang sering kita jumpai diera digital dan internet. Kemudahan ini karena didukung dengan banyaknya pengguna smartphone yang memudahkan penggunanya mengakses situs Рsitus jual beli online. Kamu juga dapat mencari tahu aplikasi apa saja yang paling populer di Indonesia dengan menyimak daftar aplikasi jual beli online di bawah ini.

1. Aplikasi Tokopedia

Keamanan dan kemudahan dalam pembayaran pada aplikasi Tokopedia menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Ketika melakukan pembelian suatu barang, pembeli tidak langsung mentransfer uang kepada pihak penjual, akan tetapi pembeli akan mentranfer uang ke pihak Tokopedia terlebih dahulu. Pihak Tokopedia kemudian mengkonfirmasi kepada penual. Setelah barang yang dibeli diterima oleh pembeli baru pihak Tokopedia akan mentransfer uang dari pembeli ke penjual.

Banyak sekali fitur pada aplikasi ini yang memudahkan kamu dalam mencari barang yang termurah, terpopuler, terlaris dan lain sebagainya.

Advertisements
2. WA Bisnis

WhatsApp Business adalah aplikasi yang gratis untuk diunduh yang tersedia pada Android dan iPhone, dan didesain untuk pemilik bisnis kecil. WhatsApp Business akan membuat interaksi Anda dengan pelanggan menjadi lebih mudah dengan menyediakan fitur-fitur untuk mengautomasi, menyortir, dan membalas pesan dengan cepat. Aplikasi ini juga didesain seperti dan berfungsi sama dengan WhatsApp Messenger. Anda dapat menggunakannya untuk melakukan semua hal yang Anda biasa lakukan, mulai dari perpesanan hingga mengirim foto.

3. Aplikasi Bukalapak

Aplikasi jual beli online Bukalapak menjadi kompetitor Tokopedia. Kedua aplikasi ini mempunyai banyak kemiripan dalam pelayanan kepada penjual maupun pembeli. Pada aplikasi ini pengguna baik penjual maupun pembeli disuguhi dengan interface yang efisien.

4. Aplikasi Lazada

Lazada dapat membantu kamu menemukan apapun yang kamu cari. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat selektif terhadap pelapak yang tergabung didalamnya. Lazada memastikan keamanan pembeli dengan garansi uang kembali jika barang tidak sesuai yang kamu beli.

5. Aplikasi Blibli.com

Tidak tanggung – tanggung, aplikasi ini tidak mau kalah dengan aplikasi Lazada. Blibli.com juga memberikan keamanan garansi apabila kamu merasa barang yang kamu beli tidak sesuai. Bahkan lebih dari itu, Blibli.com selalu menawarkan promo – promo menarik dari produk yang tidak sama setiap harinya. Dan yang lebih keren dari aplikasi ini, Blibli.com telah tervifikasi dengan VeriSign dan Credit Card dan juga memberikan layanan dengan metode membayar secara dicicil.

Advertisements
6. Aplikasi Bhinneka

Bhinneka adalah aplikasi yang menyediakan produk IT, Business Solution dan Profesional Services, MRO, koporasi dan Institusi pemerintahan. Aplikasi nyang merupakan pelopor e-commerce ini dapat kamu ikuti sebagai merchant, hanya saja jaringan aplikasi ini tidak seluas e-commerce yang diatas.

7. Aplikasi OLX

OLX adalah aplikasi yang sebelumnya bernama Tokobagus.com. Kemudian berganti nama pada tahun 2014.

Aplikasi jual beli online sempat menjadi aplikasi terpopuler di Indonesia karena proses jual beli barang bekas maupun dinilai lebih praktis.

8. Aplikasi JD.id

Aplikasi jual beli online berikutnya adalah JD.id. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang populer karena menyediakan aneka peralatan elektronik sesuai kebutuhanmu. Tidak hanya smartphone atau laptop saja, bahkan peralatan kantor, TV, Audio dan lain sebagainya juga tersedia dengan harga yang terjangkau. Kemudahan pada aplikasi ini kamu dapat membayar langsung ketika barang telah diantar, transfer bank dan pembayaran lainya.

Advertisements
9. Aplikasi Carousell

Carousell menjadi alternatif aplikasi jual beli online yang aman. Selain keamanan yang terjaga kamu juga bisa berbelanja barang lokal maupun impor dengan harga pada umumnya. Bahkan kamu bisa menegosiasi penjual langsung untuk mendapat harga terbaik melalui aplikasi ini.

10. Aplikasi Zalora

Aplikasi jual beli online yang terakhir adalah Zalora. Aplikasi yang berasal dari Singapura ini lebih khusu pada produk kecantikan dan fashion. Aplikasi yang dilatar belakangi model fashion yang terus berkembang membuat aplikasi ini semakin banyak diminati, karena konsumen lebih mudah menemukan fashion yang diinginkan.

11. Marketplace Facebook

Facebook adalah flatfrom yang sudah sejak lama menyediakan marketplace untuk jualan para pemburu cuan. Marketplace facebook  dapat di manfaatkan untuk berjualan untuk meningkatkan pendapatan jualan penjualan. Manfaat flatfrom selain meningkatkan penjualan, flatfrom ini juga dapat mempromosikan jualan anda sehingga mudah kenal dan di kunjungi oleh pembeli.

12. IG Shop

IG Shop adalah aplikasi jual beli online yang di keluarkan instagram. Anda bisa menceritakan kisah dan menyoroti produk secara praktis sehingga saat ditemukan, orang bisa membelinya dengan mudah. Hampir separuh dari orang yang disurvei menggunakan Instagram untuk berbelanja setiap minggunya. Temukan pelanggan Anda di platform yang mereka gunakan. Gunakan konten realtime dan yang sudah ada untuk menciptakan pengalaman belanja visual interaktif yang memperkuat koneksi dan memamerkan produk Anda ke seluruh dunia.

Advertisements
13. Aplikasi Shopee

Aplikasi yang sangat diminati oleh semua kalangan terutama kalangan wanita ini menjadi aplikasi jual beli online yang sangat populer. Bahkan barang – barang KPOP juga tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi jual beli online yang bisa dilakukan seacara online tentu memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini. Ditambah aplikasi ini bisa didownload secara gratis.

Berjualan di aplikasi ini dapat dikatakan sangat mudah, efisien dan simpel dengan memiliki kelebihan penjual tetap terhubung dengan konsumen dan penjual dapat mengatur tracking pesanan dan daftar produk yang dijual.

Kesimpulan

Advertisements

Demikian tadi Aplikasi populer yang ada di Indonesia. Aplikasi jual beli online memudahkan penjual maupun pembeli dalam bertransaksi. Proses transaksi yang dinilai aman menjadiksan aplikasi jual beli online berkembang dengan sangat pesat. Kamu juga bisa mulai mempelajari aplikasi jual beli online sesuai dengan kebutukan Kolehanmu.

Munkin anda menyukai ini:

Penulis : Richy Aris

Komentar
Advertisements

Advertisements
Artikel ini telah dibaca 614 kali

Baca Lainnya

Bentuk-Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

10 Agustus 2022 - 06:39

Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

Akuntansi, Definisi, Kegunaan,Profesi Akuntan Dan Bidang-Bidangnya

10 Agustus 2022 - 04:53

Akuntansi, Definisi, Kegunaan, Dan Bidang-Bidangnya

Fungsi Ilmu Tauhid dalam Ekonomi Syari’ah dan Prinsip-prinsipnya

20 Juli 2022 - 17:04

Prinsip Ekonomi Islam

Prinsip-Prinsip Managemen Keuangan

18 Juli 2022 - 21:01

riba

Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

16 Juni 2022 - 07:07

Manajemen bisnis

Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi dan Tujunnya

15 Juni 2022 - 14:38

Manajemen Keuangan
Trending di Ekonomi