Menu

Mode Gelap

Ekonomi

Tips Meningkatkan Penjualan, Omset Nambah Cuan Melimpah


 Tips Meningkatkan Penjualan, Omset  Nambah Cuan Melimpah Perbesar

Tips Meningkatkan Penjualan, Omset Nambah Cuan Melimpah

Advertisements

Iqipedia.com –  Bisnis butuh strategi dan tips meningkatkan penjualan agar usaha kamu terus meningkat. Tips-tips  ini meliputi, menjaga kualitas produsi,  memeperbaiki layanan,  buka diskon, buatin website, buka  toko online, buat akun google bisnisku,  buatin google map, promosi di sosmed, promosikan dengan ikalankan, promosi di komonitas sosial media, buka reseler, buka cabang dan outlet, dan baka franchise. Berikut ini penjelasannya.

1. Jaga dan Tingkatkan Kualitas Produksi

Kualitas produk adalah kunci fundamental untuk meningkatkan penjualan. Marketing sebaik apapun tanpa di dukung kualitas produk yang baik maka konsumen akan pergi secara pelan-pelan bahkan bisa ludes. Untuk meningkatkan kualitas produk maka perusahaan harus terus mengevaluasi hasil produk yang di hasilkan usahanya. Selain itu pihak manajemen juga dapat meminta saran dan kritik kepada konsumen, dengan demikian maka akan diketahui sisi kekurangan produk perusahaan saudara. Sebagai motivasi prinsip jualan orang padang ini dapat anda terapkan:

“Kalau masakan enak silahkan anda ceritakan kepada teman-teman dan keluarga saudara, tetapi jika masakan kurang enak maka silahkan laporkan kepada kami”

2. Memberi pelayanan yang terbaik

Pelayan cara berjualan kamu juga juga menjadi penentu daya tari konsumen tersendiri. Apa lagi di era sekarang di tingkat kompetitor bisnis semakin tinggi. Maka mau tidak mau kamu harus melayani pelanggan dengan lebih baik dan ramah lagi. Sehingga konsumen kamu bisa kembali lagi dan dapat jadi pelanggan atau memeber.

Advertisements
3. Sekali-sekali membuat diskon

Diskon adalah daya tarik pelanggan untuk membeli produk bisnis kamu. Konsumen akan sangat senang jika mendapatkan diskon saat membeli produk. Untuk menawarkan diskon. Memberi  diskon kepada konsumen dapat kamu lakukan sesekali untuk menarik konsumen, terutama ketika target bisnis kamu sedang lagi turun. Maka kamu dapat menaikkannya dengan memberi diskon untuk menarik konsumen agar bisnis meningkat lagi.

4. Buatin Website

Jika anda lebih meningkatkan lagi penjualanya saudara maka harus buka webesite untuk memperkenalakan produk jualan saudara. Sekarang tak jarang hanya memanfaatkan webesite dapat berjualan dan untung besar. Jadi webesite jadi digital marketing untuk meningkatkan jualan saudara.

5. Buka  Toko Online

Pada saat ini toko online sangat begitu berkembang seiring dengan pesatnya meningkatnya unicorn dan starup. Jadi untuk meningkan jualan saudara maka saudara harus buka lapak toko-toko online. Kelebihan lain dari toko online dapat di jangkau di seluruh daerah di Indonesia. Anda juga dapat membuka toko online luar negeri jika saudara menginginkan penjualan yang lebih laku.

6. Buat Akun Google Bisnisku

Google bisnisku adalah akun milik google yang di peruntukkan orang-orang yang ingin memekenalkan bisnisnya di dunia oline. Google Bisnis dapat digunakan secara gratis oleh siapapun para pemilik bisnis yang ingin bisnisnya semakin dikenal luas di lewat dunia maya. Google Bisnisku yaitu, mempermudah untuk menemukan pelanggan, berhubungan langsung dengan pelanggan, serta mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

Advertisements
7. Buatin Google Map Untuk Uasaha Kamu

Google map adalah aplikasi untuk peta lokasi yang anda  buat di google. Anda tidak dapa buka lapak di aplikasi ini, tetapi Anda hanya dapat membuat lokasi jualan saudari peta Google map ini. Walaupun aplikasi ini tidak menyediakan lapak jualan untuk anda, tetapi aplikasi dapat memperkenalkan jualan anda. Jangan lupa sekarang orang-orang sudah sering mencari sesuatau yang yang di beli di aplikasi ini. Lalu google map menunjukkan tempat jualan saudara. Aplikasi ini dapat di manfaatkan untuk mempromokan jualan sekaligus meningkatkan konsumen-konsumen jualan anda.

8. Promosi di Sosmed

Sosmed yang biasa juga di sebut sosial selain buat upload foto, curhatan, dan berbagai tulisan, sosmed juga bisa jadi tempat mempromosikan jualan atau toko kamu, free biaya lagi. Jadi sosmed ini pas banget untuk mempromosikan produk jualan dan toko kmu agar jualan meningkat dan banyak menghasilkan omset dan untung besar. Dengan demikian jualan kamu akan meningkatkan dan bisa menjangkau konsumen baru.

9. Promosikan Jualan Kamu dengan Ikalankan

pasang iklan adalah salah satu cara dan tips meningkatkan jualan saudara. Anda dapat pasang iklan google ads, facebook ads dan tempat memasang iklan lainnya.  Dengan memasang iklan produk bisnis saudara dapat dengan mudah di kenal oleh para konsumen.

10.  Promosi di Komonitas Sosial media

Salah satu tips meningkatkan jualan yang efiktif dann harus adalah promosi di sosmed.Sekarang seseorang tidak bisa di lepaskan dari sosial media atau sosmed dari malai pagi hingga malam hari, dari sebelum tidur bahkan sesudah tidur seseorang biasanya langsung buka sosmednya di handphonenya. Selain itu sosmed juga menyediakan menu marketplace untuk menjual produk jualan saudara. Komonitas sosial media atau yang biasa di kenal dengan grup sosmed pada saat ini sudah banyak di berbagai akun sosial media. Grup sosmed ini bisa di manfaatkan untuk mempromosikan jualan kamu. Dengan demikian maka jualan kamu akan lebih di kenal dan penjualannya akan meningkat.

Advertisements
11. Memanfaatkan Reseler

Salah satu tips  meningkatkan penjualan reseler. Reseller adalah orang yang membeli produk dari berbagai pihak, yang kemudian dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan. reseler dapat di gunakan saudara untuk meningkatkan jualan saudara. Hal ini sangat membantu untuk memperluas jangkauan bisnis saudara. Semakin banyak reseler yang bergabung dengan bisnis saudar maka akan semakin besar pula bisnis saudara akan berkembang.

12. Buka cabang dan outlet

Salah satu tips  meningkatkan penjualan adalah buka cabang dan outlet. Buka cabang atau outlet adalah salah satu tips meningkatkan jualan online kamu. Buka outlet ini memang tidak mudah tetapi hal ini di lakukan denganmelakukan kerja sama beberapa orang yang mau bergabung dengan bisnis kamu. Anda sebagai penyuplay produk dan outletnya sebagai penyedia tempat dan buka jualan anda.

13. Baka Franchise

Salah satu tips  meningkatkan penjualan adalah buka  franchise. Franchise adalah sistem tekhnik marketing yang paling efektif  untuk sebuah brand produk jualan.  Sistem bisnis seperti ini sangat efektif untuk mengembangkan dan membesarkan bisnis anda. Tetapi hal ini dapat di jika konsep bisnis sudah mateng dan produknya sudah dan banyak konsumennya.

Kesimpulan

Dari uraian di atas dapat di simpulkan bawa tips-tips  meningkatkan penjualan meliputi, menjaga kualitas produsi,  memeperbaiki layanan,  buka diskon, buatin website, buka  toko online, buat akun google bisnisku,  buatin google map, promosi di sosmed, promosikan dengan ikalankan, promosi di komonitas sosial media, buka reseler, buka cabang dan outlet, dan baka franchise. Berikut ini penjelasannya.

Advertisements

Baca juga:

  1. Tips Meningkatkan Penjualan
Komentar
Advertisements

Artikel ini telah dibaca 716 kali

Baca Lainnya

Bentuk-Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

10 Agustus 2022 - 06:39

Bentuk Perusahaan dan Jenis-Jenisnya

Akuntansi, Definisi, Kegunaan,Profesi Akuntan Dan Bidang-Bidangnya

10 Agustus 2022 - 04:53

Akuntansi, Definisi, Kegunaan, Dan Bidang-Bidangnya

Fungsi Ilmu Tauhid dalam Ekonomi Syari’ah dan Prinsip-prinsipnya

20 Juli 2022 - 17:04

Prinsip Ekonomi Islam

Prinsip-Prinsip Managemen Keuangan

18 Juli 2022 - 21:01

riba

Manajemen Bisnis: Pengertian, Fungsi, Unsur-Unsurnya dan Komponen Manajemen Bisnis

16 Juni 2022 - 07:07

Manajemen bisnis

Manajemen Keuangan: Pengertian, Fungsi dan Tujunnya

15 Juni 2022 - 14:38

Manajemen Keuangan
Trending di Ekonomi