Menu

Mode Gelap

Investasi

Daftar Lengkap Aplikasi Saham dan Reksadana yang Aman 2022


 Aplikasi Saham Perbesar

Aplikasi Saham

Advertisements

Iqipedia.com – Seiring kemajuan teknologi aplikasi saham dan Reksadana saat ini mulai banyak digandrungi oleh banyak kalangan utamanya generasi Z. Investasi saham dan Reksa Dana dinilai sebagai metode paling cepat untuk meningkatkan finansial seseorang. Seiring banyaknya peminat investasi saham munculah berbagai aplikasi bodong maupun resmi. Investasi saham online adalah investasi atas sebagian aset dari suatu perusahaan dengan ikut membeli atau menanam saham secara online terhadap perusahaan itu sendiri. Sebelum kamu menentukan aplikasi investasi saham yang tepat kamu dapat mempelajari 13 aplikasi terbaik untuk investasi saham dan Reksa Dana yang telah sah diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan).

Baca juga: Tips Investasi, Macam-Macam, dan Tujuannya

Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana
1. Tanamduit

Salah satu aplikasi saham dan reksadana  adalah tanam duit. Apliksi ini merupakan aplikasi yang melayani kebutuhan penanaman saham kamu, tidak hanya tanam saham kamu juga bisa menggunkan aplikasi ini sebagai asuransi daring, tidak hanya itu kamu juga bisa berinvestasi surat berharga (SBN). Aplikasi ini sangat layak jika dikatakan salah satu aplikasi terbaik yang terdaftar di OJK. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah dengan adanya fitur One Vie Portofolio yang bisa digunakan untuk membantu memantau pergerakan investasi.

2. Ajaib

Aplikasi saham dan reksadana yang kedua adalah Aplikasi ajaib.  Ajaib merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan banyak pilihan untuk kamu jadikan aplikasi investasi saham dan reksa dana. Aplikasi yang tidak memerluka deposit awal ketika akan membuka rekening baru ini memudahkan kamu untuk memulai investasi. Aplikasi ini juga telah resmi mendapatkan izin dan juga sudah diawasi oleh OJK. Aplikasi ini sangat cocok untuk direkomendasikan bagi kamu sebagai investor pemula. Pembebanan 0,10% merupakan fee yang sangat murah dalam melakuakan transaksi jika dibawah 150 juta, transaksi akan semakin murah jika nominal semakin besar.

Advertisements
3. Mirae HOTS

PT Mirae Asset adalah PT yang mendirikan Mirae HOTS. Aplikasi dengan nama lain mirae asset adalah aplikasi investasi berikutnya yang bisa kamu gunakan. Dengan minimum 10 juta deposit kamu sudah bisa menggunakan aplikasi saham ini.

Nilai dan frekuensi dari aplikasi ini terbilang cukup tinggi untuk transaksi di busa efek indonesia. 0,25% untuk fee jual dan  0,15% untuk beli merupakan fee yang cukup bersaing untuk aplikasi ini.

Aplikasi ini dibekali dengan mobile trading system dari aplikasi ini dapat diakses dari smartphone dan home trading system yang dapat diakses dari PC.

4. Most Mandiri

Aplikasi saham dan reksadana online berikutnya adalah most mandiri. Most mandiri merupakan aplikasi dimana jika kamu ingin bergabung dengan aplikasi ini harus menyediakan dana sekitar 2 juta rupiah bagi mahasiswa dan 5 juta rupiah bagi umum sebagai setoran awal. Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi online ini dengan mode full service kamu harus menyediakan uang sejumlah 100 juta rupiah. Fee yang kamu peroleh pertransaksinya adalah 0,28% untuk jual dan 0,18% untuk beli saham minimal 5000 rupiah.

Advertisements
5. Motion Trade

Motion trade atau dulunya yang lebih dikenal dengan motion trade new adalah salah satu aplikasi dari MNC Sekuritas yang bagian dari MNC Group.

Aplikasi yang bisa diunduh dari berbagai versi ini mengaharuskan penggunanya untuk setoran awal dengan sejumlah Rp. 100 ribu. Fee dari setiap transaksinya adalah 0,28% untuk jual dan 0,18% untuk beli.

6. BIONS

Selanjutnya ada BIONS yang menjadi aplikasi terbaik untuk investasi saham. Aplikasi ini berada di bawah BNI Sekuritas. Kamu harus memberikan setoran sejumlah Rp. 1 juta untuk membuka rekening pada aplikasi ini. Untuk fee setiap transaksinya adalah 0,17 untuk beli dan 0,27 untuk jual.

Dari aplikasi ini kamu dapat menyimpan Automatic Order selama 30 hari dan memiliki banyak kelebihan lainya.

Advertisements
7. Stockbit

Bagi kamu yang pemula, aplikasi stockbit adalah aplikasi yang cocok untukmu. Aplikasi ini memiliki kelebihan dengan adanya fitur komunitas yang bisa kamu jadikan sebagai media diskusi dengan trader lain. Kamu juga bisa mengawasi bursa saham secara real time melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga telah diawasi oleh OJK dan bisa kamu unduh pada playstore.

8. Bibit

PT Bibit Tumbuh bersama telah mengeluarkan aplikasi investasi saham bernama bibit. Kamu dapat menggunakan reksa dana melalui aplikasi ini, selain itu juga ada pilihan lain seperti pasar uang.

Kelebihan dari aplikasi saham ini adalah registrasi dapat dilakukan secara online, ketika pembelian reksa dana tidak ada biaya komisi.

9. Ipot

Ipot adalah aplikasi yang telah terdaftar di OJK yang didirikan oleh PT Indo premier sekuritas. Fitur robot treding menjadi pelengkap aplikasi ini. Fitur robot dapat menjalankan intruksi pembelian dan penjualan sesuai dengan target yang kamu tentukan.

Advertisements

Keunggulan aplikasi ini adalah deposit tidak ada batas minimum, sehingga bagi kamu yang memiliki modal kecil, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu coba untuk investasi saham.

10. RTI Business

Di kalangan investor aplikasi ini sudah sangat familiar. Di aplikasi ini, seputar pergerakan modal dapat kamu gali informasinya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan cash flow, earnings, growth, probability, balance sheet dan informasi income. Dan uniknya hasil kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir kamu juga bisa menganalisis dari aplikasi ini.

11. BCAS Best Mobile

Bagi kamu yang suka bertransaksi menggunakan bursa efek indonesia aplikasi ini sangat recomended untukmu. BCA Sekuritas telah mengembangkan aplikasi ini. Fitur quick order telah tersedia pada aplikasi ini sehingga aplikasi ini diangggap aplikasi saham yang paling bersahabat.

Namun kamu harus menyiapkan uang sebesar 3 juta untuk deposit awal. Fee yang digunakan setiap transaksi yakni 0,18% untuk pembelian dan 0,28 untuk jual. Fee yang digunakan akan lebih tinggi jika menggunakan jasa sales broker, yaitu 0,25 beli dan 0,35 jual.

Advertisements
12. Bareksa

Aplikasi saham berikutnya adalah bareksa. Aplikasi ini merupakan marketplace dan inventasi terintegrasi pertama kali di indonesia. Lebih dari 150 produk reksa dana terdapat pada aplikasi ini, lebih dari 50 manager dan berbagai cara pendaftaran bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini, selain itu cukup dengan online kamu sudah bisa melakukan registrasi.

13. Poems Id

PT Philip Sekuritas Indonesia telah mengembangkan sebuah aplikasi saham Poems Id. Aplikasi ini juga merupakan bagian dari kelompok bisnis Philip Capital Group yang berasal dari Singapura.

Nasabah Philip Sekuritas diwajibkan melakukan setoran sejumlah Rp. 500 ribu untuk umum dan Rp. 100 ribu untuk mahasiswa. Kemudian fee dari setiap transaksinya adalah 0,18% untuk jual dan 0,28% untuk jual.

Kesimpulan

Demikian tadi 13 Aplikasi investasi saham yang aman dan terdaftar di OJK. Jangan takut untuk memulai hal baru dan teruslah mencari peluang untuk kesuksesan dan dengan erinvestasi merupakan salah satunya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Advertisements

Baca juga:

Penulis : Richy Aris

Komentar
Advertisements

Artikel ini telah dibaca 1,284 kali

Baca Lainnya

Reksadana: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Investasi Reksadana

18 Juli 2022 - 21:11

saham bukalapak

Cara Investasi Mas

18 Juli 2022 - 20:53

Investasi Mas

Saham, Pengertian, Manfaat dan Cara Investasi

18 Juli 2022 - 18:55

saham bukalapak

Investasi, Pengertian, Macam-Macam, Tips dan Tujuannya

5 Juli 2022 - 18:57

Investasi

Nabung Saham Yang Menghasilkan Banyak Uang

24 Maret 2022 - 18:10

nabung saham

Cara Menabung Uang dengan Ampuh Agar Uangnya Berkembang

3 Februari 2022 - 09:41

Riba
Trending di Investasi