Menu

Mode Gelap

Investasi

Cara Investasi Mas


 Investasi Mas Perbesar

Investasi Mas

Advertisements

Iqipedia.com – Secara historis, emas telah memainkan peran penting dalam perekonomian banyak negara. Meskipun tidak lagi menjadi bentuk mata uang utama, emas tetap menjadi investasi jangka panjang yang solid dan dapat menjadi tambahan yang berharga untuk portofolio, terutama di pasar uang .

Emas dianggap sebagai mata uang universal selama ratusan tahun. Karena nilainya yang diakui di seluruh dunia, standar emas digunakan sejak Kekaisaran Bizantium lebih dari 1.500 tahun yang lalu. Sampai saat ini, sebenarnya, emas digunakan sebagai mata uang cadangan dunia.

Alasan Kenapa Harus Investasi Mas

Meskipun tidak lagi menjadi mata uang utama di negara maju, emas tetap menjadi investasi populer karena beberapa alasan.Likuiditas. Emas dapat dengan mudah dikonversi menjadi uang tunai di mana saja di dunia. Terlepas dari uang tunai nyata, likuiditas dan universalitas emas tak tertandingi.

Menjaga nilainya. Emas cenderung mempertahankan nilainya dari waktu ke waktu. Para ekonom menganggap bahwa bahkan harga emas tidak menunjukkan nilainya. Artinya, meski harganya turun, nilai dasar emas tidak banyak berubah. Ini terutama karena ada jumlah emas yang tetap karena fakta bahwa itu adalah komoditas, sedangkan dolar AS, yang merupakan bentuk mata uang fiat, tidak memiliki nilai bawaan.

Advertisements

Lindung nilai terhadap inflasi. Emas meningkat nilainya ketika inflasi berlangsung. Karena emas dihargai dalam Rupiah, setiap penurunan Rupiah secara logis akan mengarah pada harga emas yang lebih tinggi. Akibatnya, selama masa inflasi, emas menawarkan investasi yang jauh lebih stabil daripada uang tunai.

Diversifikasi. Menambahkan sekuritas yang berbeda ke portofolio Anda adalah cara penting untuk mendiversifikasi dan mengurangi risiko keseluruhan investasi Anda. Juga, karena emas sering bergerak terbalik terhadap nilai saham dan mata uang, emas menyediakan cara yang sangat efektif untuk diversifikasi.

Investasi diinginkan secara universal . Emas tetap menjadi komoditas universal. Meskipun negara-negara menjual mata uang berjangka mereka, Treasuries dan sekuritas lainnya di seluruh dunia, tidak seperti emas, mereka tunduk pada kekacauan politik.

Emas digunakan sebagai input dalam produk . Karena emas digunakan dalam produksi berbagai produk, termasuk perhiasan dan elektronik, ada permintaan yang dapat diandalkan yang selanjutnya menstabilkan harga emas. Juga, pada saat permintaan meningkat, pasar ini dapat memaksa harga emas lebih tinggi.

Advertisements
Cara Investasi Mas

Hal yang paling umum ketika berpikir untuk berinvestasi dalam logam mulia ini adalah membeli emas batangan atau bentuk lain dari emas fisik . Kenyataannya adalah ada alternatif lain untuk berinvestasi dalam emas dan perak yang tidak ada hubungannya dengan perolehan material secara fisik.

  • Dana investasi yang diinvestasikan dalam emas
  • Membeli Investasi Melaluai Agen Invest Emas Terpercaya
Cara Investasi Mas Di Pegadaian

Salah satu platform yang menyediakan fasilitas tersebut adalah Pegadaian. Teman-teman Finansialku bisa menggunakan platform ini untuk mengumpulkan kekayaan melalui investasi emas.Beberapa manfaat yang diklaim dapat dirasakan oleh pemilik Rekening Tabungan Emas Pegadaian antara lain:Fleksibel, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

Tabungan emas tidak perlu dicetak secara fisik, tetapi dapat dicetak kapan pun pelanggan membutuhkannya.Proses pencairannya mudah, hanya melalui Aplikasi Digital Pegadaian.Untuk membuka rekening tabungan emas atau Pegadaian, Anda hanya perlu mengunjungi cabang resmi Pegadaian terdekat dan mengisi formulir yang telah disediakan.Tidak hanya offline, Pegadaian juga menyediakan opsi untuk membuat akun secara online melalui aplikasi Digital Pegadaian yang kini tersedia di Google Play Store atau Apple Apps Store.

 

Komentar
Advertisements

Advertisements
Artikel ini telah dibaca 88 kali

Baca Lainnya

Reksadana: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Investasi Reksadana

18 Juli 2022 - 21:11

saham bukalapak

Saham, Pengertian, Manfaat dan Cara Investasi

18 Juli 2022 - 18:55

saham bukalapak

Daftar Lengkap Aplikasi Saham dan Reksadana yang Aman 2022

6 Juli 2022 - 16:38

Aplikasi Saham

Investasi, Pengertian, Macam-Macam, Tips dan Tujuannya

5 Juli 2022 - 18:57

Investasi

Nabung Saham Yang Menghasilkan Banyak Uang

24 Maret 2022 - 18:10

nabung saham

Cara Menabung Uang dengan Ampuh Agar Uangnya Berkembang

3 Februari 2022 - 09:41

Riba
Trending di Investasi