Menu

Mode Gelap

Investasi

Nabung Saham Yang Menghasilkan Banyak Uang


 nabung saham Perbesar

nabung saham

Advertisements

Saham, iqipedia.com – Pada saat ini inflasi tidak bisa di hindari, akhirnya nilai uang kita semakin hari semakin berkurang. Maka dari itu maka jika seseorang menabung duitnya dalam bentuk duit, maka duitnya akan berkurang termakan inflasi. Solusi  menabung yang banyak menghasilkan banyak uang adalah nabung saham, tetapi cara menabung seperti ini juga memiliki banyak resiko, maka jika yang nabung saham masih pemula maka di sarankan ikut reksadana. Reksadana akan merekomendasikan saudara untuk membeli saham di perusahaan-perusahaan yang baik dan sulit untuk rugi.

Nabung saham adalah membeli saham untuk jangka panjang bukan jangka pendek, jika membeli saham dalam jangka pendek itu tidak di namakan nabung saham tetapi namanya treding. Penabung saham harus menyisakan uang gajiannya untuk membeli saham, hal ini rutin di lakukan setiap bulan. Dengan demikian maka tabungan sahamnya akan terus meningkat dan bertambah sehingga bukan tidak mungkin penabung saham akan menjadi meliarder seperti Lo Kheng Hong, seorang miliarder yang sukses dengan menabung saham.

Menabung saham harus di lakukan dengan hati-hati dalam memilih perusahaan. Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang  yang memiliki fundamental yang kuat, seperti dikelola oleh Direktur dan Direksi yang mempunyasi kapasitas di bidangnya. Selain itu laporan keuangannya juga baik, untuk mengetahui hal ini dapat di lakukan dengan memihat laporan keuangan dari tahun ke tahun syukur-syukur penabung dapat menganalisanya dalam setiap kuartal, maka hal ini lebih baik karena ia dapat terus menerus mengetahui laporan keuangan perusahaan yang menjadi tempat menabung saham dan pada ia akan mengantarkan kepada cuan yang besar atau setidaknya dapat menyelammatkan dari rugi sehingga tidak lost.

Tetapi nabung saham ini jangan di salah pahami. Jangan sampai orang yang menabung saham sampai memilih trading saham. Trading saham jelas berbeda jauh dengan nabung saham, trading saham lebih mengarah kepada orang yang kapasitas di treding. Trading lebih sulit dari pada menabung saham karena trading harus menguasai lebih banyak ilmu tentang ekonomi dan orangnya memiliki kemapuan analisa yang kuat.

Advertisements

Demikian penjelasan menabung saham. Tulisan ini hanya pengantar dari cara menabung saham, untuk mengetauhi lebih tentang saham anda dapat mempelajari lebih detai lagi tentang saham dan konsultasi kepada pakarnya.  Semoga bermanfaat dan menambah wawasan saudara. Selamat mencoba.

Komentar
Advertisements

Artikel ini telah dibaca 328 kali

Baca Lainnya

Reksadana: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Cara Investasi Reksadana

18 Juli 2022 - 21:11

saham bukalapak

Cara Investasi Mas

18 Juli 2022 - 20:53

Investasi Mas

Saham, Pengertian, Manfaat dan Cara Investasi

18 Juli 2022 - 18:55

saham bukalapak

Daftar Lengkap Aplikasi Saham dan Reksadana yang Aman 2022

6 Juli 2022 - 16:38

Aplikasi Saham

Investasi, Pengertian, Macam-Macam, Tips dan Tujuannya

5 Juli 2022 - 18:57

Investasi

Cara Menabung Uang dengan Ampuh Agar Uangnya Berkembang

3 Februari 2022 - 09:41

Riba
Trending di Investasi