Doa

Doa Mohon Rizqi

×

Doa Mohon Rizqi

Share this article
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya

Setiap muslim harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara beribadah dan berdoa. Salah satu doa yang bisa kamu panjatkan setiap hari adalah doa dimudahkan mendapat rezeki yang halal dan berkah.

Rezeki telah ditetapkan semenjak manusia berada di perut ibunya, tetapi Allah SWT tidak menjelaskan secara detail. Tidak ada seorang manusiapun yang mengetahui pendapatan rezeki yang akan ia peroleh pada setiap harinya ataupun selama hidupnya.

Apa itu Rezeki?

Rezeki berarti segala sesuatu yang bermanfaat, berdaya guna bagi setiap makhluk, serta dapat dimanfaatkan oleh manusia sebagai sumber kehidupan. Rezeki juga berarti anugerah, karunia atau pemberian dari Allah SWT untuk makhluknya.

Doa Mohon Rizqi

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Latin:

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Rabbanaa anzil ‘alainaa maa’idatam minas samaa’i takunu lana ‘iidal li’awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya :

“Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki. Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.” (Al-Ma’idah/5:114)

Akhir Kata

Jadi salah satu pintu rezeki Allah SWT yang bisa dimasuki manusia adalah lewat bidang perdagangan, kebiasaan mencari nafkah dengan berdagang ternyata sudah dilakukan oleh orang-orang suku Quraisy dari sejak zaman Rasulullah SAW.

 

 

 

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220531150419-289-803229/kumpulan-doa-agar-rezeki-lancar-dan-berlimpah

https://www.idntimes.com/life/inspiration/tyas-hanina-1/kumpulan-doa-meminta-rezeki-berlimpah