Doa

Doa Mohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim

×

Doa Mohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim

Share this article
Doa Agar Diberi Hikmah
Doa Agar Diberi Hikmah

Ada bacaan doa memohon perlindungan dari orang zalim. Doa ini bisa dibaca ketika merasa hidup diantara orang-orang yang zalim, jahat dan merugikan. Setiap orang memiliki perilaku yang berbeda. Ketika berada di antara orang-orang beriman yang taat kepada Allah SWT, tentu hati menjadi tenang. Lain halnya ketika berada di antara orang zalim. Sebaiknyaumat muslim mendoakan doa mohon perlindungan dari orang-orang dzalim agar mendapat perlindungan.

Mengutip buku Al-Qur’an Hadis Madrasah Tsanawiyah Kelas VII oleh H. Aminudin, Harjan Syuhada dijelaskan bahwa zalim adalah perbuatan tercela yang harus dihindari setiap muslim. Perbuatan zalim dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain, baik di dunia maupun di akhirat.

Doa Mohon Perlindungan dari Orang-Orang Dzalim

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَآ اَخْرِجْنَا مِنْ هٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ اَهْلُهَاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ نَصِيْرًا

Artinya  “Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Makkah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu dan berilah kami penolong dari sisi-Mu.” (An-Nisa’/4:75)

Dalam Al-Qur’an surat Asy-Syura ayat 42, Allah SWT berfirman bahwa perbuatan zalim akan mengundang azab yang pedih.

إِنَّمَا ٱلسَّبِيلُ عَلَى ٱلَّذِينَ يَظْلِمُونَ ٱلنَّاسَ وَيَبْغُونَ فِى ٱلْأَرْضِ بِغَيْرِ ٱلْحَقِّ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Arab-Latin: Innamas-sabīlu ‘alallażīna yaẓlimụnan-nāsa wa yabgụna fil-arḍi bigairil-ḥaqq, ulā`ika lahum ‘ażābun alīm

Artinya: Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.

Demikian itulah kumpulan doa dilindungi dari orang zalim yang dapat kamu panjatkan setiap hari. Doa tersebut akan menjadi salah satu ikhtiar agar kita terlindungi dari orang-orang yang berniat jahat kepada kita. Amin.

Pos Terkait:  Doa Selamat dari Petir

 

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.