Doa

Doa Melihat Keajaiban Alam

×

Doa Melihat Keajaiban Alam

Share this article
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

Berdoa adalah memohon atau meminta pertolongan kepada Allah SWT, tetapi bukan berarti hanya orang yang terkena musibah saja yang layak memanjatkan Doa. Umat Muslim layak melantunkan Doa walaupun dalam keadaan sehat. Apalagi saat kita melihat Keajaiban Alam maka Umat Muslim dianjurkan untuk berdoa.

Berikut Doa Melihat Keajaiban Alam yang dilansir dari Buku Terbitan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI tahun 2013 :

Doa Melihat Keajaiban Alam

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًاۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya :   “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia. Mahasuci Engkau. Lindungilah kami dari azab neraka. (Ali ‘Imran/3:191)

Sebagaimana Sabda Rasulullah saw “Doa itu ibadah” dan “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah, selain dari berdoa kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang”

Agar doa yang kita panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT, maka di dalam berdoa kita harus memperhatikan hal-hal pokok sebelum doa kita panjatkan.

Itulah doa-doa yang dapat dibaca ketika kita melihat keajaiban dan keindahan ciptaan Allah. Sebagai bentuk syukur kita atas nikmat keindahan. Yuk, baca doa-doa yang dinukil dari Al-Qur’an dan Hadis di atas.

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.

Pos Terkait:  Doa Sebelum Belajar