Doa

Doa Agar Terhindar dari orang-orang Zhalim

×

Doa Agar Terhindar dari orang-orang Zhalim

Share this article
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya

Di dalam agama Islam, kita dianjurkan untuk meminta pertolongan Allah SWT dengan cara berdoa. Termasuk ketika dihadapkan dengan orang zalim. Kita tidak pernah tahu isi hati seseorang. Kita selalu dianjurkan untuk menganggap semua orang baik.

Meski kita patut sadar, ada saja orang yang punya niat buruk pada kita. Punya kecenderungan berbuat zalim. Dengan mengucapkan doa dijauhkan dari kezaliman, kita berharap senantiasa selalu dalam perlindungan-Nya

Dia ingin kita celaka, atau minimal nama baik kita rusak. Orang tersebut akan cenderung berpikir bagaimana membuat kita tersakiti.

Apa Itu Orang Zalim?

Secara global makna kata zalim yang kita kenal adalah segala sesuatu perbuatan jahat ataupun berbuat aniaya; baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri dan makhluk-makhluk yang lainnya.

Doa Agar Terhindar dari orang-orang Zhalim

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَّلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِۗ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا تَبَارًا

Latin:

Rabbigfir lī wa liwālidayya wa liman dakhala baitiya mu`minaw wa lil-mu`minīna wal-mu`mināt, wa lā tazidiẓ-ẓālimīna illā tabārā

Artinya :

Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang zalim itu selain kehancuran.” (Nuh/71:28)

Pos Terkait:  Doa Mohon Perlindungan dari Api Neraka

Apa Hukuman Orang yang Menzalimi?

Azab bagi orang zalim berlaku di dunia dan akhirat. Salah satu azab yang berlaku di dunia adalah dijauhi masyarakat. Ini karena perbuatan zalim termasuk ke dalam tindakan kejahatan.

 Akhir Kata

Itulah doa yang bisa dibacakan agar terhindar dari orang jahat dan zalim. Semoga selalu diberi perlindungan dan dapat keberkahan dari Allah SWT di segala kegiatan.

Refrensi:

  • Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.
  • https://pop.grid.id/read/303238565/bacaan-doa-agar-dijauhkan-dari-orang-zalim-cocok-untuk-kamu-yang-punya-teman-suka-menusuk-dari-belakang?page=all
  • https://almasoem.sch.id/saling-doa/contod-zalim-dalam-kehidupan-sehari-hari/
  • https://kumparan.com/berita-hari-ini/5-azab-bagi-orang-zalim-dalam-islam-menurut-alquran-dan-hadits-1xSUWJuIJZU