Doa

Doa Rahmat Yang Luas

×

Doa Rahmat Yang Luas

Share this article
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

Sebagai makhluk yang tidak luput dengan khilaf, Rasulullah SAW telah mengajarkan umatnya untuk memanjatkan doa rahmat yang luas. Sebab, Allah SWT sangat menyukai orang yang berdoa. Terlebih lagi, Allah SWT senantiasa menerima taubat dari hamba-Nya. Berikut bacaan doa mohon keluasan rahmat Allah SWT. Doa mohon keluasan rahmat terdapat dalam Al Quran pada Surat Ghafir, surat ke-40 ayat 7-8.  Adapun Surat Ghafir juga disebut Surat Al-Mu’min dan Surat At-Tawl.

Doa Mohon Keluasan Rahmat

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَّعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِيْنَ تَابُوْا وَاتَّبَعُوْا سَبِيْلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيْمِ  رَبَّنَا وَاَدْخِلْهُمْ جَنّٰتِ عَدْنِ ِۨالَّتِيْ وَعَدْتَّهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ اٰبَاۤىِٕهِمْ وَاَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيّٰتِهِمْ ۗاِنَّكَ اَنْتَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

Artinya :  “Wahai Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu. Maka, berikanlah ampunan kepada orang-orang yang bertobat serta mengikuti jalan-Mu dan lindungilah mereka dari azab (neraka) Jahim. Wahai Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam surga ‘Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka serta orang yang saleh di antara nenek moyang, istri, dan keturunan mereka. Sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Gafir/40:7-8)

Demikianlah doa mohon keluasan rahmat yang perlu diketahui oleh semua umat muslim. Doakanlah dengan khusyuk sehingga akn senantiasa beroleh rahmat dari Allah.

Pos Terkait:  Doa Ketika Hujan dan Sesudah Hujan

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.