Doa

Doa Meminta Rizqi yang Halal

×

Doa Meminta Rizqi yang Halal

Share this article
Doa Terhindar dari Godaan Syaiton
Doa Terhindar dari Godaan Syaiton

Rezeki bukan melulu perkara materi atau finansial. Rezeki dalam Islam juga memiliki dimensi yang luas. Rezeki dapat berarti diberikan nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh hingga terhindar dari segala marabahaya.
Doa agar dimudahkan rezekinya dapat dibaca saat hendak memulai hari ataupun dibaca setiap selesai sholat fardhu. Rezeki yang berlimpah dan berkah tentu menjadi dambaan setiap orang. Selain usaha, sebagai hamba Allah SWT kesuksesan juga harus diiringi dengan doa.

Irwan Kurniawan dalam bukunya Mengetuk Pintu Rezeki disebutkan ada dua macam rezeki yang diberikan kepada manusia. Pertama, rezeki lahiriah yang berkaitan dengan badan (berupa materi) seperti kesehatan. Kedua, rezeki batiniah yang berkaitan dengan hati seperti kebahagiaan dan pengetahuan.

Doa Untuk Mendapatkan Rizqi Halal

Allah SWT berfirman dalam surat Saba ayat 36:

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Arab-Latin: Qul inna rabbī yabsuṭur-rizqa limay yasyā`u wa yaqdiru wa lākinna akṡaran-nāsi lā ya’lamụn

Artinya: Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

Allah SWT telah menjamin rezeki setiap makhluk hidup di muka bumi ini. Baik itu berupa rizqi sehat, ketenganan hati, dan rizqi-rizqi yang lain.

Pos Terkait:  Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

Doa merupakan cara seorang hamba untuk berkomunikasi dengan Tuhannya. Alangkah baiknya panjatkan doa agar selalu diberi keberkahan dan mendapat rizqi yang halal .

Berikut  doa meminta rezeki yanghalal, dan barokah yang dapat Anda baca.

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya: “Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-mu

Itulah informasi mengenai doa dimudahkan rezeki. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki bagi hamba-Nya yang selalu berusaha.

Baca juga: Doa Berlindung dari Keburukan