Doa

Doa Mohon Petunjuk Allah

×

Doa Mohon Petunjuk Allah

Share this article
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

IQIPEDIA.COM – DOA. Rasulullah Saw memohon kepada Allah agar dalam segala urusan yang dihadapinya, beliau diberi jalan penyelesaian yang baik dan diridhai oleh Allah. Jadi, permohonan ini tidak hanya beliau sampaikan ketika meninggalkan Makkah untuk berhijrah ke Madinah atau masuk ke kota Madinah untuk menegakkan tugas beliau menyebarkan risalah Islam saja, tetapi dalam semua urusan.

Keberuntungan bagi orang-orang yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Sebab dengan hidayah atau petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT itu seorang hamba akan bisa selamat menjalani hidup di dunia. Maka, bergegaslah untuk menyambut hidayah yang datang dengan melaksanakannya.

Misalnya Anda mendengar seseorang melafazkan zikir atau pun sholawat sehingga membuat hati pun ikut bergetar. Pada saat itu lah sejatinya hidayah Allah SWT datang untuk menuntun Anda berdzikir dan bersholawat, maka segeralah untuk menyambutnya dengan turut melafazkan dzikir dan sholawat.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ رَحمَةً مِنْ عِنْدِكَ تُهْدِى بِهَا قلْبِى، وَتَجْمَعُ بِها شَمْلِى. وَتَرُدَّ بِهَا الْفِتْنَ عَنِّى وَتُصْلِحُ بِهَا دِيْنِى وَتَحْفَظُ بِها غَائِبِى وَتَرْفَعُ بِهَا شَاهِدِى وَتُزَكِّى بِهَا عَمَلِى.ضُ بِهَا وَجْهِى وَتُلْهِمُنِى بِهَا رُشْدِى وَتُبَيِّ وَتُعْصِمُنِى بِهَا مِنْ كُلِّ سُوْءٍ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada- Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baikurusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dandicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segalasesuatu yang jelek.”

Cara meminta petunjuk kepada Allah bisa dilakukan setelah sholat Istikhoroh. Karena waktu tersebut dipercaya sebagai waktu mustajab untuk berdoa. Dikutip dari buku Ringkasan Fikih Sunnah Sayyid Sabiq oleh Syaikh Sulaiman Ahmad Yahya Al-Faifi, setelah sholat Istikhoroh umat Muslim dianjurkan memuji Allah, membaca sholawat Nabi, dan berdoa agar diberi petunjuk atas permasalahan yang sedang dialami.

Mudah-mudahan dengan senantiasa berdoa kepada Allah, Hidup kita semua senantiasa dalam keadaan yang sebaik-baiknya.

Pos Terkait:  Doa Selamat Dari Musuh

Terimakasih Telah Membaca, Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :