Umum

Wak Haji Karim Benzema – Legenda Sepak Bola Dunia

×

Wak Haji Karim Benzema – Legenda Sepak Bola Dunia

Share this article

Wak Haji Karim Benzema adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Prancis yang saat ini bermain untuk klub Real Madrid. Karim Benzema dikenal sebagai salah satu striker terbaik dunia dan telah memenangkan banyak gelar dan penghargaan selama kariernya.

Awal Karir

Karim Benzema lahir pada tanggal 19 Desember 1987 di Lyon, Prancis. Dia memulai karir sepak bolanya di tim junior klub Bron Terraillon sebelum bergabung dengan akademi Olympique Lyonnais pada usia 9 tahun.

Setelah bermain di tim junior Olympique Lyonnais selama beberapa tahun, Karim Benzema diberikan kesempatan untuk bermain di tim senior pada tahun 2004. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub pada bulan Januari 2005 saat melawan Metz.

Karir di Klub

Karim Benzema menjadi pemain reguler di Olympique Lyonnais dan membantu klub memenangkan 4 gelar Liga Prancis berturut-turut dari tahun 2005 hingga 2008. Dia juga membantu klub mencapai babak perempat final Liga Champions pada musim 2005-2006.

Pada tahun 2009, Karim Benzema bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan kontrak senilai € 35 juta. Dia membuat debutnya pada bulan Agustus 2009 melawan Deportivo La Coruna dan mencetak gol pertamanya untuk klub pada bulan September saat melawan Xerez.

Pos Terkait:  Pengertian Nahi Larangan Bentuk Kata

Di Real Madrid, Karim Benzema menjadi bagian penting dari kesuksesan klub. Dia membantu klub memenangkan 4 gelar Liga Champions berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2018 dan juga memenangkan 2 gelar La Liga pada tahun 2012 dan 2017. Selain itu, dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan individu selama kariernya, termasuk Pemain Terbaik Ligue 1 pada tahun 2008 dan Top Scorer La Liga pada musim 2015-2016.

Karir di Tim Nasional

Karim Benzema telah bermain untuk tim nasional Prancis sejak tahun 2007. Dia telah membantu tim nasional mencapai final Piala Eropa pada tahun 2016 dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2018.

Walaupun Karim Benzema dianggap sebagai salah satu striker terbaik dunia, dia memiliki sejarah kontroversi di tim nasional Prancis. Pada tahun 2015, dia dikeluarkan dari tim nasional setelah dituduh terlibat dalam upaya pemerasan terhadap rekan setimnya. Dia kemudian dipulihkan ke tim nasional pada tahun 2021 setelah absen selama hampir 6 tahun.

Kehidupan Pribadi

Karim Benzema adalah seorang Muslim dan dikenal sebagai sosok yang taat agama. Dia juga sering disebut dengan julukan “Wak Haji” oleh fansnya karena kepercayaan agamanya.

Di luar lapangan, Karim Benzema dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan sering terlibat dalam kegiatan amal. Dia juga memiliki bisnis di bidang fesyen dan parfum.

Pos Terkait:  Pengertian Muthlaq Muqayyad dan Macam

Kesimpulan

Sebagai salah satu striker terbaik dunia, Karim Benzema telah mencetak banyak gol dan memenangkan banyak gelar selama kariernya. Dia adalah bagian penting dari kesuksesan klub Real Madrid dan tim nasional Prancis. Meskipun memiliki sejarah kontroversi, Karim Benzema tetap menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik dan paling dihormati di dunia.