Doa

Doa Agar Diberi Bangunan Indah di Surga

×

Doa Agar Diberi Bangunan Indah di Surga

Share this article
Doa Agar Diberi Hikmah
Doa Agar Diberi Hikmah

Dalam hadis maupun Alquran digambarkan bahwa rumah di surga kelak lebih indah dari pada di dunia bahkan lebih indah dari istana. Agar memiliki rumah di surga, Allah dan Rasul-Nya menjanjikannya akan diperoleh melalui berbagai cara.

Berikut ini merupakan bacaan doa Al-Qur’an yang bisa diamalkan tiap hari agar kelak kita mendapatkan syafaat dan dibuatkan oleh-Nya bangunan-bangunan indah di surga. Doa ini sekaligus amalan ikhtiar bagi umat Islam agar kelak terhindarkan dari pedihnya api neraka, sekaligus berharap dimasukkan ke dalam surga Allah SWT.

Apa yang Dimaksud dengan Surga Menurut Agama Islam?

Surga adalah ganjaran yang luar biasa yang disediakan Allah Swt. untuk hamba-hamba yang dicintai-Nya dan yang taat kepada-Nya. Surga adalah tempat yang penuh dengan kesenangan dan kenikmatan tanpa ada yang dapat mengurangi dan mengusik kesuciannya.

Doa Agar Diberi Bangunan Indah di Surga

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبِّ ابْنِ لِيْ عِنْدَكَ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنِيْ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِه وَنَجِّنِيْ مِنَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَۙ

Latin: 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Robbibni lii indaka baytan fil jannati wa najjini min fir’auna wa ‘amalihi, wa najjini minal qoumizzalimin

Pos Terkait:  Doa Agar Diberi Hikmah

Artinya :

“Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku di sisi-Mu sebuah rumah dalam surga, selamatkanlah aku dari Fir‘aun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.” (At-Tahrim/66:11)

Akhir Kata

Itulah Artikel tentang Pengertian dan Doa agar diberi bangunan indah di surga. Yuk, amalkan doa pendek ini. Agar kita dibangunkan bangunan di surganya Allah. Amin.

 

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.

http://repository.uinbanten.ac.id/1591/1/IIS%20JUHAERIAH%20133200208.pdf

https://www.kompas.tv/article/329293/bacaan-doa-al-qur-an-agar-diberi-bangunan-indah-di-surga