Doa

Doa Ketika Ada Angin Kencang

×

Doa Ketika Ada Angin Kencang

Share this article
Doa Agar Diberi Hikmah
Doa Agar Diberi Hikmah

Doa ketika angin kencang bisa Anda lafalkan untuk melindungi diri dan keluarga dari bencana. Musim hujan umumnya datang bersamaan dengan angin kencang hingga petir. Terkadang, cuaca seperti ini bisa membawa petaka bencana seperti banjir, tanah longsor, dan sejenisnya.

Untuk itu, perlu langkah antisipasi yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT bagi umat Muslim. Namun hujan angin tak melulu membawa bencana, ada juga nikmat dan manfaat yang bisa kita ambil darinya.

Contohnya bagi para petani yang tengah berkutat dengan minimnya pasokan air di musim kemarau, pasti akan bahagia dan memanjatkan syukur saat musim hujan tiba. Intinya, apapun yang datangnya dari Allah SWT pasti memiliki kegunaannya masing-masing. Lantas, bagaimana bunyi doa ketika angin kencang?

Doa Ketika Ada Angin Kencang

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebaikannya, kebaikan yang ada di dalamnya  dan kebaikan yang Engkau kirimkan dengannya. Dan aku berlindung dari keburukannya, keburukan yang ada di dalamnya dan keburukan yang Engkau kirimkan dengannya.

Anjuran membaca doa saat datangnya angin kencang tertuang juga dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam Ahmad. Adapun bunyi hadisnya seperti berikut ini:

Pos Terkait:  Doa Naik Kendaraan

“Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan angin ini. Kebaikan yang terdapat dalam angin ini dan kebaikan dari tujuan dikirimnya angin ini. Dan sesungguhnya, kami berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini. Keburukan yang terdapat dalam angin ini dan keburukan dari tujuannya dikirimkannya angin ini.” (HR. Ahmad)

Demikian ulasan mengenai bacaan doa ketika angin kencang dan artinya yang lengkap dengan hadis Rasulullah SAW mengenai anjuran mengamalkan doa tersebut. Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang selalu dilindungi oleh Allah SWT dari segala bencana maupun marabahaya.