Doa

Doa Agar Teguh Dalam Memegang Prisnsip dan Pendirian

×

Doa Agar Teguh Dalam Memegang Prisnsip dan Pendirian

Share this article
Doa Terhindar dari Godaan Syaiton
Doa Terhindar dari Godaan Syaiton

Doa – IQI Pedia.com. Allah SWT memberikan berbagai kenikmatan bagi hamba-hamba-Nya. Namun di antara kenikmatan itu yang paling berharga bagi seorang Mukmin adalah diteguhkannya hati dalam Islam.

Sebab tak sedikit seorang hamba yang mulanya taat dan rajin beribadah kemudian goyah keimanannya hingga kufur bahkan menyekutukan Allah. Karenanya Rasulullah SAW pernah mengajarkan tentang sebuah doa agar seorang hamba tetap teguh dan kokoh dalam Islam.

Doa Agar Teguh Dalam Memegang Prisnsip dan  Pendirian

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِى الاَمْرِ وَاَسْأَلُكَ الْعَزِيْمَة فِى الرُّشْدِ. وَاَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ وَاَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا وَقَلْبًا سَلِيْمًا وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ وَاَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَاَسْتَغْفِرُكَ مِمَّا تَعْلَمُ اِنَّكَ اَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ

Artinya: ” Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi segala permasalahan. Aku memohon dengan sangat kepada-Mu untuk berkenan memberikan curahan petunjuk, serta aku memohon kepada- Mu dapat mensyukuri nikmat dan rajin melakukan ibadah. Aku mernohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui. Sebab hanya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib”.

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tak ada manusia melainkan hatinya berada dalam kekuasaan Allah. Dan Allah lah yang mebolak-balikan hati manusia. Karenanya pada hadis Tirmidzi nomor 3.444, dapat ditemukan juga doa yang dipanjatkan sahabat Mu’adz yakni :

Pos Terkait:  Doa Masuk Masjid dan Keluar dari Masjid

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا

“Rabbana la tuzigh qulubana ba’da idz hadaitana.” 

Artinya : “Ya Tuhan kami, janganlah engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah engkau beri petunjuk kepada kami.”

Doa agar hati tetap teguh dalam Islam sebagaimana di atas juga dapat ditemukan dalam hadis Ibnu Majah 3824 bab doa.

Semoga doa ini dapat menjadi solusi dalam kehidupan saudara. Terimakasih.