Doa

Doa Menjelang Masuk Waktu Subuh

×

Doa Menjelang Masuk Waktu Subuh

Share this article
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya
Doa Sebelum Tidur dan Sesudahnya

Dianjurkan nya umat muslim membaca Doa Menjelang Sholat Subuh karena sebagai bentuk kebahagiaan menyambut subuh dan menjelang waktu pagi. Selain itu, Doa Menjelang Sholat Subuh dibaca saat kalian telah melaksanakan shalat malam atau saat telah memasuki waktu subuh.

Tujuan dari doa yang dibaca menjelang waktu subuh tersebut adalah untuk menunggu masuk waktu subuh ketika kita terbangun di waktu malam hari dan tidak bisa tidur lagi.

Saat itu terjadi, sebaiknya kita mengambil air wudhu kemudian ke masjid, mushola, ataupun ke tempat sholat di rumah masing-masing lalu membaca al-quran atau melakukan dzikir.

Doa Menjelang Subuh

Banyak sekali keutamaan membaca doa sebelum sholat subuh. Diantaranya adalah dapat meningkatkan iman dan taqwa, menciptakan ketenangan di dalam hati, dan memperoleh banyak pahala.

Selain itu beberapa faedah lain mengucapkan dzikir sebelum subuh adalah meningkatkan amal ibadah. Allah SWT mencintai siapa saja yang berzikir kepada-Nya. Bacalah doa ini secara terus menerus sampai adzan subuh berkumandang. Ketika terdengar suara adzan, maka kita harus diam, tidak boleh berdoa ataupun berbicara. Wirid tersebut dapat dikombinasikan dengan berbagai bacaan lain seperti ayat kursi, doa selamat, dan doa-doa mustajab lainnya.

Pos Terkait:  Doa Agar Diberi Bangunan Indah di Surga

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

      اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنْ ضِيْقِ الدُّنْيَا وَضِيْقِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

Artinya: “ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kераԁа-muԁагі kesempitan dunia dan kesempitan hari kiamat”. (hr. Abu daud).

Makna dari doa ini adalah untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dari kesempitan dunia maupun kiamat pada hari akhir.

Sekian penjelasan mengenai doa wirid menjelang sholat subuh. Doa menjelang sholat subuh yang sangat baik untuk kita baca pada saat akan melaksanakan sholat subuh baik berjamaah maupun sendiri-sendiir.

Baca juga: Doa Saat Mendapatkan Mimpi Indah dan Buruk