Umum

Sifat-Sifat Tuhan dalam Aliran Syiah Rafidhah

×

Sifat-Sifat Tuhan dalam Aliran Syiah Rafidhah

Share this article

Aliran Syiah Rafidhah memiliki pandangan yang berbeda dalam mengamati sifat-sifat Tuhan. Mereka memiliki keyakinan bahwa Tuhan memiliki sifat-sifat yang tidak sama dengan makhluk ciptaan-Nya. Berikut adalah beberapa sifat Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah:

1. Keesaan Tuhan

Sifat pertama yang diyakini oleh aliran Syiah Rafidhah adalah keesaan Tuhan. Mereka percaya bahwa Tuhan adalah satu-satunya yang berkuasa atas segala sesuatu yang ada di dunia ini. Tidak ada yang bisa menandingi kekuasaan-Nya.

2. Kebenaran Tuhan

Sifat kedua Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah adalah kebenaran. Mereka percaya bahwa Tuhan selalu benar dalam segala hal yang diperbuat-Nya. Tidak ada yang salah dalam segala tindakan yang dilakukan oleh-Nya.

3. Keadilan Tuhan

Aliran Syiah Rafidhah juga percaya bahwa Tuhan selalu adil dalam segala tindakan yang dilakukan-Nya. Tidak ada yang bisa mengelak dari hukuman-Nya. Semua orang akan menerima hukuman sesuai dengan perbuatannya.

4. Kekuasaan Tuhan

Sifat keempat Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah adalah kekuasaan. Mereka percaya bahwa Tuhan memiliki kekuasaan yang tidak terbatas dalam mengatur segala sesuatu yang ada di dunia ini. Tidak ada yang bisa menandingi kekuasaan-Nya.

Pos Terkait:  Biografi Abu Bakar As Shiddiq Dan Peranannya Di Dalam Sejarah Islam

5. Kemanusiaan Tuhan

Aliran Syiah Rafidhah juga memiliki keyakinan bahwa Tuhan memiliki sifat kemanusiaan. Mereka percaya bahwa Tuhan memiliki perasaan yang sama seperti manusia. Dia merasakan sedih, senang, marah, dan sebagainya.

6. Kemurahan Tuhan

Sifat keenam Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah adalah kemurahan. Mereka percaya bahwa Tuhan selalu memberikan rahmat-Nya kepada manusia. Dia tidak pernah membatasi rahmat-Nya kepada siapa pun.

7. Kekayaan Tuhan

Aliran Syiah Rafidhah juga percaya bahwa Tuhan memiliki sifat kekayaan. Dia memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia. Tidak ada yang bisa menandingi kekayaan-Nya.

8. Keabadian Tuhan

Sifat terakhir Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah adalah keabadian. Mereka percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah mati. Dia selalu hidup dan abadi sepanjang masa.

Dalam pandangan aliran Syiah Rafidhah, sifat-sifat Tuhan tersebut harus selalu dihormati dan diakui keberadaannya oleh manusia. Karena hanya dengan mengakui kebesaran Tuhan, manusia bisa hidup dengan damai dan sejahtera di dunia ini.

Meskipun ada beberapa perbedaan pandangan tentang sifat-sifat Tuhan antara aliran Syiah Rafidhah dengan aliran lainnya, namun semua aliran sepakat bahwa Tuhan adalah satu-satunya yang berkuasa atas segala sesuatu di dunia ini.

Pos Terkait:  Inilah Penyanyi Religi yang Lagunya Mendunia

Sebagai manusia, kita harus selalu menghormati Tuhan dan mengikuti segala perintah-Nya. Karena hanya dengan mengikuti perintah-Nya, kita bisa hidup dengan sejahtera di dunia ini dan mendapatkan kebahagiaan di akhirat nanti.

Demikianlah penjelasan tentang sifat-sifat Tuhan menurut aliran Syiah Rafidhah. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pandangan aliran Syiah Rafidhah tentang sifat Tuhan.