Kebiasaan Buruk Bangsa Arab Pada Zaman

Posted on

Arab Saudi dikenal sebagai negara yang sangat religius dan konservatif. Namun, seperti halnya negara lain, bangsa Arab juga memiliki kebiasaan buruk yang harus dihindari. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk bangsa Arab pada zaman:

1. Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang umum dilakukan oleh sebagian besar orang di seluruh dunia, termasuk di Arab Saudi. Meskipun merokok dilarang oleh agama Islam, namun masih banyak orang yang merokok di tempat umum maupun di rumah.

2. Menggunakan Gawai Saat Berkendara

Banyak pengemudi di Arab Saudi yang menggunakan gawai saat berkendara. Hal ini sangat berbahaya karena dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang fatal.

3. Menjaga Jarak yang Terlalu Dekat Saat Berbicara

Saat berbicara dengan orang lain, orang Arab cenderung menjaga jarak yang terlalu dekat. Hal ini dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman dan tidak sopan.

Pos Terkait:  Hukum Membuang dan Membunuh Kucing

4. Kurang Menjaga Kebersihan

Banyak orang Arab yang kurang menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Mereka sering membuang sampah sembarangan dan tidak mencuci tangan sebelum makan.

5. Menggunakan Parfum Berlebihan

Orang Arab sangat suka menggunakan parfum, bahkan sampai berlebihan. Hal ini dapat mengganggu orang lain yang memiliki alergi atau sensitif terhadap bau-bauan.

6. Tidak Menghargai Waktu

Orang Arab cenderung tidak memperhatikan waktu dengan baik. Mereka sering terlambat datang ke acara atau pertemuan, dan tidak merasa bersalah atas tindakan tersebut.

7. Suka Membuat Kebisingan

Orang Arab suka membuat kebisingan, terutama saat berkumpul dengan teman-teman mereka. Mereka sering berbicara dengan suara yang keras dan memutar musik dengan volume yang tinggi.

8. Suka Memperlihatkan Kekayaan

Banyak orang Arab yang suka memperlihatkan kekayaan mereka, baik melalui pakaian yang mereka kenakan maupun kendaraan yang mereka miliki. Hal ini dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman dan cemburu.

9. Tidak Menghargai Wanita

Orang Arab masih memiliki pandangan yang konservatif terhadap wanita. Sebagian besar dari mereka masih memandang wanita sebagai objek seksual dan tidak menghargai hak-hak wanita.

10. Suka Membicarakan Orang Lain

Banyak orang Arab yang suka membicarakan orang lain di belakang mereka. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan tidak baik untuk hubungan sosial mereka.

11. Sulit Menerima Kritik

Orang Arab cenderung sulit menerima kritik, baik dari orang lain maupun dari pihak otoritas. Mereka merasa bahwa kritik tersebut adalah penghinaan terhadap mereka.

12. Suka Memaksa Pendapat

Orang Arab sering memaksa pendapat mereka pada orang lain dan sulit menerima pendapat yang berbeda. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan tidak baik untuk hubungan sosial mereka.

13. Kurang Peduli Terhadap Lingkungan

Banyak orang Arab yang kurang peduli terhadap lingkungan. Mereka sering membuang sampah sembarangan dan tidak memperhatikan kondisi lingkungan sekitar.

Pos Terkait:  Pengertian Mukjizat dan Macam-Macamnya

14. Suka Memboroskan Uang

Orang Arab sering membayar harga yang sangat mahal untuk barang-barang mewah, bahkan jika mereka tidak membutuhkannya. Hal ini dapat menyebabkan masalah finansial di masa depan.

15. Kurang Menghargai Pendidikan

Banyak orang Arab yang masih menganggap bahwa pendidikan tidak terlalu penting. Mereka lebih memilih untuk bekerja di bidang yang tidak memerlukan pendidikan yang tinggi.

16. Tidak Menghargai Kesehatan

Banyak orang Arab yang tidak memperhatikan kesehatan mereka dengan baik. Mereka sering makan makanan yang tidak sehat dan tidak melakukan olahraga secara teratur.

17. Tidak Berpikir Jauh ke Depan

Orang Arab cenderung tidak berpikir jauh ke depan. Mereka lebih fokus pada kehidupan saat ini dan kurang memperhatikan masa depan mereka.

18. Suka Memperlihatkan Kekuasaan

Banyak pejabat atau orang yang memiliki kekuasaan di Arab Saudi suka memperlihatkan kekuasaan mereka. Hal ini dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman dan tidak merasa dihormati.

19. Suka Menghamburkan Makanan

Orang Arab sering menghamburkan makanan saat makan bersama. Hal ini dapat menyebabkan pemborosan dan kurang menghargai makanan.

20. Suka Memperlihatkan Kebencian Terhadap Orang Lain

Banyak orang Arab yang suka memperlihatkan kebencian mereka terhadap orang lain, terutama jika orang tersebut memiliki latar belakang yang berbeda dengan mereka.

21. Tidak Menghargai Kebudayaan Lain

Banyak orang Arab yang tidak menghargai kebudayaan lain. Mereka merasa bahwa kebudayaan mereka lebih baik dan lebih unggul dari kebudayaan lainnya.

22. Kurang Sabar

Orang Arab cenderung kurang sabar. Mereka tidak suka menunggu terlalu lama dan lebih suka melakukan sesuatu dengan cepat.

23. Suka Memperlihatkan Ego yang Besar

Banyak orang Arab yang suka memperlihatkan ego yang besar. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan merusak hubungan sosial mereka.

Pos Terkait:  Pengertian Asuransi Syariah dan Dasar

24. Suka Menghindari Konflik

Orang Arab cenderung menghindari konflik. Mereka lebih suka menyelesaikan masalah dengan cara yang damai, meskipun hal tersebut tidak menghasilkan solusi yang efektif.

25. Kurang Sensitif Terhadap Orang Lain

Banyak orang Arab yang kurang sensitif terhadap orang lain. Mereka sering mengabaikan perasaan orang lain dan lebih fokus pada diri mereka sendiri.

26. Suka Memperlihatkan Kekerasan

Banyak orang Arab yang suka memperlihatkan kekerasan, terutama dalam bentuk fisik. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan merusak hubungan sosial mereka.

27. Tidak Menghargai Hak Asasi Manusia

Orang Arab masih memiliki pandangan yang konservatif terhadap hak asasi manusia. Mereka sering mengabaikan hak-hak minoritas dan memperlakukan mereka dengan tidak adil.

28. Suka Memperlihatkan Kesombongan

Banyak orang Arab yang suka memperlihatkan kesombongan. Hal ini dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman dan merusak hubungan sosial mereka.

29. Suka Membuat Komentar Kasar

Orang Arab sering membuat komentar kasar, terutama jika mereka tidak setuju dengan pendapat orang lain. Hal ini dapat menyebabkan konflik dan merusak hubungan sosial mereka.

30. Suka Membuat Peraturan yang Berlebihan

Banyak pejabat atau orang yang memiliki kekuasaan di Arab Saudi suka membuat peraturan yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain dan tidak efektif untuk menyelesaikan masalah.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa kebiasaan buruk yang dimiliki oleh bangsa Arab pada zaman. Meskipun demikian, tentu saja tidak semua orang Arab memiliki kebiasaan buruk tersebut. Oleh karena itu, kita harus tetap menghargai dan menghormati budaya dan adat istiadat bangsa Arab yang berbeda dengan kita.