Umum

Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Tentang Penyakit dan Obatnya yang Disebutkan dalam Alquran

×

Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Tentang Penyakit dan Obatnya yang Disebutkan dalam Alquran

Share this article

Islam adalah agama yang mengajarkan tentang kesehatan. Salah satu contohnya adalah dengan menyebutkan penyakit dan obatnya dalam Alquran. Ustaz Adi Hidayat adalah seorang ulama yang sering membahas tentang hal ini dalam ceramahnya. Berikut adalah kata-kata Ustaz Adi Hidayat tentang penyakit dan obatnya yang disebutkan dalam Alquran.

Penyakit Katarak

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa katarak adalah salah satu penyakit yang disebutkan dalam Alquran. Hal ini tertera dalam Surah Al-Waqiah ayat 79 yang artinya, “Dan di antara buah-buahan dan bunga-bunga nan indah-indah, (terdapat pula) katarak yang mengalirkan air matanya”.

Untuk mengobati katarak, Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa ada beberapa doa yang dapat dibaca seperti membaca ayat Kursi dan Surah Al-Baqarah ayat 137-138. Selain itu, dia juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A seperti wortel dan sayuran hijau.

Penyakit Asma

Ustaz Adi Hidayat juga membahas tentang penyakit asma yang disebutkan dalam Alquran. Surah Al-Baqarah ayat 260 menyebutkan tentang seorang yang diberi hidayah oleh Allah untuk mengobati penyakit asmanya. Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca doa tersebut dan juga Surah Al-Fatihah.

Pos Terkait:  Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengonsumsi madu yang telah dicampur dengan air hangat. Madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala asma.

Penyakit Darah Tinggi

Ustaz Adi Hidayat juga menyebutkan tentang penyakit darah tinggi yang disebutkan dalam Alquran. Surah Al-Qashash ayat 79 menyebutkan tentang seorang yang telah disembuhkan dari penyakit darah tinggi. Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca doa tersebut dan juga Surah Al-Ikhlas.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah garam dan tinggi kalium seperti pisang dan buah-buahan lainnya. Hal ini dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Penyakit Diabetes

Ustaz Adi Hidayat juga membahas tentang penyakit diabetes yang disebutkan dalam Alquran. Surah Al-Baqarah ayat 266 menyebutkan tentang seorang yang bersedekah dengan harta yang halal untuk menyembuhkan penyakit diabetesnya. Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk membaca doa tersebut dan juga Surah Al-Isra ayat 82.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah gula dan tinggi serat seperti sayuran hijau dan buah-buahan segar. Hal ini dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Penyakit Kanker

Ustaz Adi Hidayat juga menyebutkan tentang penyakit kanker yang disebutkan dalam Alquran. Surah Al-Baqarah ayat 155 menyebutkan tentang ujian berupa penyakit yang diberikan oleh Allah. Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk selalu berdoa dan memohon kesembuhan kepada Allah.

Pos Terkait:  Kenapa Harus Taawudz atau Istiadzah sebelum Baca Al

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran hijau. Hal ini dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker.

Penyakit Jantung

Ustaz Adi Hidayat juga membahas tentang penyakit jantung yang disebutkan dalam Alquran. Surah Al-Baqarah ayat 74 menyebutkan tentang seorang yang telah meninggal karena penyakit jantung. Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk selalu berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah dari penyakit jantung.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan tinggi serat seperti sayuran hijau dan buah-buahan segar. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Kesimpulan

Penyakit dan obatnya yang disebutkan dalam Alquran adalah bukti bahwa Islam mengajarkan tentang kesehatan. Ustaz Adi Hidayat memberikan beberapa doa dan saran untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut. Namun, hal ini bukan berarti kita tidak perlu mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Kita tetap harus mengikuti saran dokter dan memohon kesembuhan kepada Allah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan.