Umum

Dosa Besar yang Tak Diampuni Allah SWT

×

Dosa Besar yang Tak Diampuni Allah SWT

Share this article

Banyak orang yang beranggapan bahwa segala dosa bisa diampuni oleh Allah SWT. Namun, ternyata ada beberapa dosa besar yang tak akan diampuni oleh-Nya. Apa saja dosa besar tersebut dan apa akibatnya? Berikut ini penjelasannya.

1. Syirik

Syirik adalah dosa besar yang paling tidak bisa diampuni oleh Allah SWT. Syirik adalah mempersekutukan Allah SWT dengan sesuatu atau seseorang. Orang yang melakukan syirik sama sekali tidak mendapat pengampunan dari Allah SWT dan akan selamanya berada di dalam neraka.

2. Membunuh

Membunuh adalah dosa besar yang tak bisa diampuni jika dilakukan tanpa alasan yang benar. Orang yang membunuh tanpa alasan yang benar akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

3. Memakan Harta Orang Lain dengan Cara yang Haram

Memakan harta orang lain dengan cara yang haram adalah dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

4. Berzina

Berzina adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni jika tidak bertaubat. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

Pos Terkait:  Sikap dan Perilaku Terpuji Ihsan

5. Merusak Kepercayaan Orang Lain

Merusak kepercayaan orang lain adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

6. Menuduh Orang Lain dengan Tuduhan yang Salah

Menuduh orang lain dengan tuduhan yang salah adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

7. Tidak Menunaikan Zakat

Tidak menunaikan zakat adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

8. Memutuskan Silaturahmi

Memutuskan silaturahmi adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

9. Berdusta

Berdusta adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni jika dilakukan dalam urusan agama. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

10. Meninggalkan Shalat

Meninggalkan shalat adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni jika dilakukan secara sengaja. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

11. Meninggalkan Puasa

Meninggalkan puasa adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni jika dilakukan secara sengaja. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

12. Meninggalkan Haji

Meninggalkan haji adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni jika dilakukan secara sengaja. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

13. Meninggalkan Sunnah Rasulullah SAW

Meninggalkan Sunnah Rasulullah SAW adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

Pos Terkait:  Ruang Lingkup Ihsan Ihsan kepada Allah

14. Merampok

Merampok adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

15. Menyakiti Orang Tua

Menyakiti orang tua adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

16. Memaksa Orang Lain untuk Berbuat Dosa

Memaksa orang lain untuk berbuat dosa adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

17. Memfitnah

Memfitnah adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

18. Mencuri

Mencuri adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

19. Memperdaya Orang Lain

Memperdaya orang lain adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

20. Menyembah Setan

Menyembah setan adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

21. Tidak Menjaga Amanah

Tidak menjaga amanah adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

22. Tidak Menepati Janji

Tidak menepati janji adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

23. Mengkhianati Orang Lain

Mengkhianati orang lain adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

Pos Terkait:  Hukum Jual Beli Online

24. Mengambil Hak Orang Lain

Mengambil hak orang lain adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

25. Menyakiti Orang Lain Tanpa Alasan yang Jelas

Menyakiti orang lain tanpa alasan yang jelas adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

26. Makan Riba

Makan riba adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

27. Meminum Minuman Keras

Meminum minuman keras adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

28. Menyalahi Fitrah

Menyalahi fitrah adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

29. Berbuat Curang

Berbuet curang adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

30. Tidak Bersyukur

Tidak bersyukur adalah perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni. Orang yang melakukan perbuatan ini akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari Allah SWT.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa dosa besar yang tak bisa diampuni oleh Allah SWT, maka penting bagi kita untuk berhati-hati dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan selalu berusaha untuk tidak melanggar perintah Allah SWT. Kita harus selalu merenungkan dosa-dosa yang pernah kita lakukan dan berusaha untuk memperbaiki diri agar tidak terjebak dalam perbuatan dosa besar yang tak bisa diampuni.