Umum

Hijab Punuk Unta: Cara Memakai dan Tips Merawatnya

×

Hijab Punuk Unta: Cara Memakai dan Tips Merawatnya

Share this article

Apa itu Hijab Punuk Unta?

Hijab punuk unta adalah jenis hijab yang terbuat dari bahan punuk unta atau lebih dikenal dengan nama shahmina. Hijab punuk unta memiliki kelebihan dalam hal kehalusan dan kelembutan pada bahannya. Selain itu, hijab ini juga mudah dibentuk dan tidak mudah kusut.

Cara Memakai Hijab Punuk Unta

Untuk memakai hijab punuk unta, pertama-tama pastikan kepala dan rambut sudah tertutup dengan baik. Kemudian, letakkan hijab punuk unta di atas kepala dengan bagian ujung yang lebih panjang di sisi kanan atau kiri. Selanjutnya, ambil bagian ujung yang lebih pendek dan bawa ke arah belakang kepala. Setelah itu, lipatlah bagian ujung tersebut sehingga membentuk segitiga. Kemudian, bawa bagian ujung tersebut ke arah depan dan letakkan di atas kepala dengan bagian ujung menggantung di sisi kanan atau kiri. Terakhir, rapatkan bagian ujung yang menggantung tersebut agar tidak terlalu panjang.

Tips Merawat Hijab Punuk Unta

Untuk menjaga kelembutan dan kehalusan hijab punuk unta, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Pertama, hindari mencuci hijab punuk unta dengan deterjen yang keras atau menggosoknya terlalu kuat. Kedua, jangan menjemur hijab punuk unta langsung di bawah sinar matahari. Lebih baik menjemurnya di tempat yang teduh atau di dalam ruangan yang terkena sinar matahari. Ketiga, jangan menyetrika hijab punuk unta terlalu panas. Sebaiknya, setrika hijab punuk unta dengan suhu rendah atau gunakan pengatur suhu yang khusus untuk bahan yang sensitif.

Pos Terkait:  Ketika Tangan dan Kaki Berkata: Menemukan Bahasa Tubuh yang Tepat

Kelebihan Hijab Punuk Unta

Hijab punuk unta memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan hijab dari bahan lainnya. Pertama, hijab punuk unta sangat lembut dan halus sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Kedua, hijab punuk unta mudah dibentuk dan tidak mudah kusut sehingga memudahkan dalam proses pemakaian. Ketiga, hijab punuk unta memiliki banyak motif dan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Kesimpulan

Hijab punuk unta adalah jenis hijab yang terbuat dari bahan punuk unta atau shahmina. Hijab ini memiliki kelebihan dalam hal kehalusan dan kelembutan pada bahannya serta mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Untuk merawat hijab punuk unta, hindari mencucinya dengan deterjen yang keras atau menggosoknya terlalu kuat dan jangan menyetrika hijab punuk unta terlalu panas. Dalam memakai hijab punuk unta, pastikan kepala dan rambut sudah tertutup dengan baik dan rapatkan bagian ujung yang menggantung agar tidak terlalu panjang. Selain itu, hijab punuk unta memiliki banyak motif dan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.