Umum

Basreng Cobek Enak Kacida Woow: Kenikmatan Pedas Khas Indonesia

×

Basreng Cobek Enak Kacida Woow: Kenikmatan Pedas Khas Indonesia

Share this article

Indonesia memang terkenal dengan makanan-makanan pedas yang menggugah selera. Salah satu makanan yang banyak digemari adalah basreng cobek. Basreng cobek ini adalah makanan ringan yang terbuat dari bahan dasar kerupuk aci yang dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bumbu pedas. Kacida woow adalah sebutan untuk basreng cobek yang sangat enak dan nikmat. Bagi pecinta makanan pedas, basreng cobek kacida woow ini wajib dicoba.

Asal Usul Basreng Cobek

Basreng cobek berasal dari Jawa Barat dan merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak lama. Basreng cobek awalnya dikenal sebagai makanan khas sunda yang dibuat dengan cara digoreng. Namun, seiring berjalannya waktu, basreng cobek mulai dimodifikasi dengan berbagai bumbu dan cara penyajian yang berbeda. Hingga akhirnya lahir basreng cobek kacida woow yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Bahan-bahan Basreng Cobek Kacida Woow

Basreng cobek kacida woow terbuat dari bahan-bahan yang sederhana namun memiliki rasa yang luar biasa. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 300 gram kerupuk aci
  • 150 gram tepung tapioka
  • 2 sendok makan bawang putih yang dihaluskan
  • 2 sendok makan bawang merah yang dihaluskan
  • 2 sendok makan cabai yang dihaluskan
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Air secukupnya
Pos Terkait:  Sikap dan Perilaku Jika Beriman

Cara Membuat Basreng Cobek Kacida Woow

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat basreng cobek kacida woow:

  1. Campurkan semua bahan kecuali air dan aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan basreng cobek tercampur secara merata.
  3. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng adonan basreng cobek hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  4. Sajikan basreng cobek kacida woow dengan cobek atau wadah kecil yang terbuat dari batu.

Keunikan Basreng Cobek Kacida Woow

Basreng cobek kacida woow memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan basreng cobek lainnya. Keunikan ini terletak pada bumbu kacida woow yang sangat pedas dan nikmat. Bumbu kacida woow terbuat dari campuran berbagai bahan seperti cabai, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah lainnya yang dihaluskan. Saat dimakan, sensasi pedas yang dihasilkan oleh bumbu kacida woow akan membuat lidah kita bergoyang-goyang.

Cara Menikmati Basreng Cobek Kacida Woow

Basreng cobek kacida woow bisa dinikmati sebagai makanan ringan saat santai atau sebagai teman makan nasi. Biasanya, basreng cobek kacida woow disajikan dengan cobek atau wadah kecil yang terbuat dari batu. Cara menyantapnya pun cukup unik, yaitu dengan menggunakan jari dan mengambil basreng cobek satu per satu.

Pos Terkait:  Pengertian Islam secara Kaffah dalam Dua Tafsir Al-Quran

Manfaat Basreng Cobek Kacida Woow

Meskipun basreng cobek kacida woow tidak dapat dikategorikan sebagai makanan yang sehat, namun makanan ini memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat basreng cobek kacida woow:

  • Meningkatkan nafsu makan
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Menambah energi dan kekuatan tubuh

Peringatan

Bagi orang yang tidak terbiasa makan makanan pedas, sebaiknya menghindari basreng cobek kacida woow karena dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan. Selain itu, basreng cobek kacida woow juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Kesimpulan

Basreng cobek kacida woow adalah makanan khas Indonesia yang sangat enak dan nikmat. Meskipun tidak sehat, basreng cobek kacida woow memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi favorit banyak orang. Jadi, jika Anda mencari makanan ringan yang pedas dan nikmat, cobalah basreng cobek kacida woow ini.