Doa

Doa Mohon Dibukakan Kebenaran

×

Doa Mohon Dibukakan Kebenaran

Share this article
Doa Agar Diberi Hikmah
Doa Agar Diberi Hikmah

Dalam menjalani kehidupan di dunia, kita akan menemukan banyak hal dan banyak permasalahan yang kita rasakan tidak ada habisnya,. Salah satunya adalah masalah fitnah. Bagi umat muslim dalam menerima sebuah informasi baik itu dari media sosial ataupun dari orang lain, harus kita cek terlebih dahulu terkait dengan kebenarannya sebelum kita bagikan ke orang lain, karena bisa saja info tersebut salah dan menjadi fitnah. Agar tak terseret dalam hal tersebut, dianjurkan untuk membaca doa mohon dibukakan kebenaran agar ditunjukkan kebenaran.

Kita juga bisa terus menerus berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar selalu diberikan petunjuk kebenaran. Jadi, sebelum membagikan informasi, kita memanjatkan doa ini terlebih dahulu agar Allah memberikan petunjuk-Nya

Doa Mohon Dibukakan Kebenaran

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفٰتِحِيْنَ

Artinya : Wahai Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.” (QS. Al-A’râf 89).

Doa di atas dapat menjadi salah satu ikhtiar kita untuk terhindar dari ketidakbenaran. Bentuknya bisa dari perbuatan maupun informasi yang kita ucapkan. Alhasil, kita tidak menjadi golongan orang-orang yang tersesat ataupun disesatkan.

Pos Terkait:  Doa Agar Terhindar dari orang-orang Zhalim

Menunda untuk berdoa alias menunda meminta ‘klarifikasi’ sungguh hanya akan memperpanjang ketidakjelasan persoalan yang bisa berakibat melemahnya kekuatan akses kepada Allah SWT. Bukankah hidup yang singkat ini harus menjadi kuat dan bermakna sesuai konsep alhaq?

 

 

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.