Sana Khan: Profil, Karir dan Kehidupan Pribadi

Posted on

Sana Khan adalah seorang aktris, model, dan penari asal India. Dia lahir pada tanggal 21 Agustus 1987 di Mumbai, India. Sana memulai karirnya sebagai model dan kemudian beralih ke industri film Bollywood. Dia dikenal karena perannya dalam beberapa film Bollywood dan Telugu.

Pendidikan dan Karir Awal

Sana Khan lahir dan dibesarkan di Mumbai, India. Dia menyelesaikan pendidikan menengahnya di Mumbai dan kemudian masuk ke SIES College of Arts, Science, and Commerce untuk menyelesaikan gelar sarjana dalam bidang Ilmu Komputer. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Sana memutuskan untuk mengejar karir di bidang modeling.

Pada awal kariernya sebagai model, Sana muncul dalam berbagai iklan televisi dan cetak untuk merek-merek terkenal. Dia kemudian mulai tampil dalam video musik dan menjadi populer sebagai penari item dalam beberapa film Telugu.

Karir Film dan Televisi

Pada tahun 2008, Sana membuat debutnya di industri film Bollywood dengan film “Yehi Hai High Society”. Namun, film ini tidak berhasil di box office. Dia kemudian tampil dalam beberapa film Telugu seperti “Kalyanram Kathi” dan “Gaganam”.

Pos Terkait:  Tahapan Dakwah: Mengenal Proses Dakwah yang Benar

Pada tahun 2011, Sana tampil dalam film Bollywood yang sukses di box office, “Halla Bol”. Dia kemudian tampil dalam film-film seperti “Jai Ho” dan “Wajah Tum Ho”. Namun, perannya dalam film-film ini tidak mendapat banyak perhatian dari kritikus dan penonton.

Sana juga tampil dalam beberapa acara televisi seperti “Bigg Boss 6” dan “Fear Factor: Khatron Ke Khiladi”. Dia juga muncul dalam beberapa iklan televisi dan video musik.

Kehidupan Pribadi

Sana Khan sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya. Namun, pada tahun 2020, ia mengumumkan bahwa ia telah meninggalkan industri film dan menyerahkan hidupnya kepada Allah. Dia mengatakan bahwa dia ingin menjalani hidupnya sesuai dengan kehendak Allah dan ingin mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan.

Sana juga menikah dengan seorang pengusaha Gujarat, Mufti Anas pada 20 November 2020.

Kontroversi

Sana Khan telah terlibat dalam beberapa kontroversi selama kariernya. Pada tahun 2013, dia ditangkap oleh polisi Mumbai karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Dia juga dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sutradara film Telugu, Ravi Babu.

Pada tahun 2014, Sana dituduh terlibat dalam kasus penggelapan uang yang melibatkan seorang produser film Telugu. Namun, dia dibebaskan dari semua tuduhan setelah penyelidikan yang dilakukan oleh polisi.

Pos Terkait:  Inilah Manfaat Lalat yang Jarang Diketahui

Kesimpulan

Sana Khan adalah seorang aktris, model, dan penari asal India. Dia memulai karirnya sebagai model dan kemudian beralih ke industri film Bollywood dan Telugu. Dia dikenal karena perannya dalam beberapa film Bollywood dan Telugu. Namun, pada tahun 2020, ia mengumumkan bahwa ia telah meninggalkan industri film dan menyerahkan hidupnya kepada Allah.

Sana juga terlibat dalam beberapa kontroversi selama kariernya, namun dia terus bekerja keras dan mencapai kesuksesan.