Umum

Doa Bulan Safar

×

Doa Bulan Safar

Share this article

Doa Bulan Safar adalah doa yang seringkali diamalkan oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Safar merupakan bulan kedua dalam penanggalan Hijriyah setelah bulan Muharram. Ada beberapa kelompok masyarakat yang menganggap bulan ini sebagai bulan yang penuh dengan kesialan dan bencana. Namun, sebenarnya tidak ada dasar yang kuat dalam agama Islam yang menyatakan bahwa bulan Safar adalah bulan yang membawa sial.

Doa Bulan Safar memiliki keutamaan tersendiri. Dalam agama Islam, berdoa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman, “Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina”.” (Ghafir: 60)

Keutamaan Doa Bulan Safar

1. Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT

2. Menghindari bencana dan kesialan

3. Memperoleh berkah dan keberuntungan

4. Menjauhkan diri dari fitnah dan gangguan syaitan

5. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan

Doa Bulan Safar

Berikut ini adalah doa yang bisa diamalkan selama bulan Safar:

Doa Pembuka Bulan Safar:

“Ya Allah, limpahkanlah keberkahan bagi kami pada bulan Safar dan Rabi’ul Awwal, berikanlah kami kehidupan yang baik dan mati dengan kematian yang mulia serta berilah kami kebahagiaan di dunia dan akhirat. Amin.”

Pos Terkait:  Yakinlah Semua Akan Indah Pada Waktu Yang Tepat

Doa Keselamatan dari Bencana:

“Ya Allah, lindungilah aku dan keluargaku dari bencana apapun yang terjadi pada bulan Safar ini. Jauhkanlah kami dari segala macam kesialan dan berikanlah kami kebahagiaan dan keselamatan. Amin.”

Doa Mendapatkan Keberuntungan:

“Ya Allah, berikanlah kami keberuntungan dan kesuksesan di segala hal yang kami kerjakan di bulan Safar ini. Berikanlah kami rejeki yang halal dan berkah serta permudahlah segala urusan kami. Amin.”

Doa Menjauhkan Diri dari Fitnah:

“Ya Allah, lindungilah kami dari fitnah dan godaan syaitan yang terjadi di bulan Safar ini. Jaga dan kuatkan iman kami agar tidak tergoda oleh godaan dunia yang fana ini. Amin.”

Kesimpulan

Doa Bulan Safar adalah doa yang dianjurkan bagi umat Muslim untuk diamalkan pada bulan Safar. Meskipun ada anggapan bahwa bulan Safar membawa sial, sebenarnya tidak ada dasar yang kuat dalam agama Islam yang menyatakan hal tersebut. Doa ini memiliki keutamaan tersendiri, seperti mendapatkan perlindungan dari Allah, menghindari bencana, memperoleh berkah, menjauhkan diri dari fitnah, dan meningkatkan keimanan. Oleh karena itu, mari kita amalkan doa ini agar mendapatkan keberkahan dan keselamatan di bulan Safar ini.

Pos Terkait:  8 Kesalahan Membasuh Tangan dalam Wudhu