Umum

Bagaimana dan Kapan Nabi Isa Turun ke Bumi?

×

Bagaimana dan Kapan Nabi Isa Turun ke Bumi?

Share this article

Sebagai umat Muslim, kita percaya bahwa Nabi Isa akan turun ke bumi sebelum kiamat tiba. Namun, bagaimana dan kapan hal ini akan terjadi? Inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Siapa Nabi Isa?

Nabi Isa adalah salah satu nabi dan rasul Allah SWT yang diutus untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam kepada umat manusia. Ia juga dikenal sebagai Yesus dalam agama Nasrani. Menurut ajaran Islam, Nabi Isa adalah salah satu nabi terbesar yang pernah diutus oleh Allah SWT.

Bagaimana Nabi Isa Turun ke Bumi?

Menurut hadis-hadis dari Nabi Muhammad SAW, Nabi Isa akan turun ke bumi di dekat Menara Putih di Damaskus. Ia akan turun dari langit bersama-sama dengan malaikat Jibril dan malaikat lainnya.

Saat Nabi Isa turun ke bumi, ia akan membunuh Dajjal, seorang sosok jahat yang akan datang sebelum kiamat. Setelah itu, Nabi Isa akan memimpin umat manusia dalam memerangi kejahatan dan menyebarkan kebenaran.

Kapan Nabi Isa Turun ke Bumi?

Tidak ada yang tahu kapan Nabi Isa akan turun ke bumi. Namun, menurut beberapa hadis, Nabi Isa akan turun ke bumi ketika umat manusia sedang mengalami kesulitan dan kesusahan yang besar.

Pos Terkait:  Pembukaan Khutbah Haruskan Memakai Redaksi Innalhamda Lillah

Beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kiamat sudah semakin dekat adalah adanya perang besar, bencana alam yang sering terjadi, dan penyebaran kejahatan dan kemaksiatan di seluruh dunia.

Apa yang Akan Terjadi Setelah Nabi Isa Turun ke Bumi?

Setelah Nabi Isa turun ke bumi, ia akan memimpin umat manusia dalam memerangi kejahatan dan menyebarkan kebenaran. Ia akan membawa kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia, serta mengajarkan ajaran-ajaran Islam yang benar.

Nabi Isa juga akan membantu Imam Mahdi dalam membentuk pemerintahan yang adil dan merata di seluruh dunia. Bersama-sama, mereka akan memerangi kejahatan dan mengembalikan kejayaan Islam di seluruh dunia.

Kesimpulan

Bagaimana dan kapan Nabi Isa turun ke bumi memang menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh umat Muslim. Namun, kita harus selalu ingat bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui waktu dan cara turunnya Nabi Isa ke bumi. Oleh karena itu, kita harus selalu berdoa agar kita bisa menjadi umat yang taat dan patuh kepada Allah SWT serta siap menyambut kedatangan Nabi Isa kapan saja ia turun ke bumi.