Umum

Pengertian Sifat Wajib Allah SWT Sifat

×

Pengertian Sifat Wajib Allah SWT Sifat

Share this article

Sifat wajib Allah SWT sifat merupakan konsep penting dalam agama Islam. Sifat wajib Allah SWT menunjukkan karakteristik dan sifat-sifat yang menjadi ciri khas dari Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Esa. Dalam Islam, ada 20 sifat wajib Allah SWT yang diakui dan diyakini oleh umat Muslim.

Pengertian Sifat Wajib Allah SWT Sifat

Sifat wajib Allah SWT sifat merupakan sifat-sifat yang harus ada pada Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Esa. Sifat-sifat ini tidak dapat dipisahkan dari keberadaan Allah SWT dan merupakan sifat yang melekat pada diri Allah SWT. Sifat wajib Allah SWT merupakan sifat yang tidak dapat diubah dan tidak dapat dipisahkan dari Allah SWT.

Sifat wajib Allah SWT sifat juga merupakan sifat yang mampu membedakan Allah SWT dari makhluk-Nya yang lain. Sifat-sifat ini menunjukkan keagungan, kekuasaan, kebijaksanaan, dan kebaikan Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Esa.

20 Sifat Wajib Allah SWT Sifat

Berikut adalah 20 sifat wajib Allah SWT sifat yang diakui dan diyakini oleh umat Muslim:

  1. Al-Qudus
  2. Al-Mu’min
  3. Al-Muhaymin
  4. Al-Aziz
  5. Al-Jabbar
  6. Al-Mutakabbir
  7. Al-Khaliq
  8. Al-Bari’
  9. Al-Musawwir
  10. Al-Ghaffar
  11. Al-Qahhar
  12. Al-Wahhab
  13. Al-Razzaq
  14. Al-Fattah
  15. Al-‘Alim
  16. Al-Qabid
  17. Al-Basit
  18. Al-Khafid
  19. Al-Rafi’
  20. Al-Mu’izz
Pos Terkait:  Lokasi Laut Dua Warna Disebut Al Quran: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Contoh Sifat Wajib Allah SWT Sifat

Berikut adalah contoh sifat wajib Allah SWT sifat:

Al-Qudus

Artinya yang suci dan murni. Sifat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang suci dan murni dari segala keburukan dan kejelekan. Allah SWT tidak memiliki sifat-sifat yang tidak suci dan murni.

Al-Mu’min

Artinya yang memberikan keamanan dan kepercayaan. Sifat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang memberikan keamanan dan kepercayaan kepada umat-Nya. Allah SWT adalah sumber keamanan dan kepercayaan bagi umat-Nya.

Al-Muhaymin

Artinya yang menjaga dan melindungi. Sifat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang menjaga dan melindungi umat-Nya dari segala bahaya dan ancaman. Allah SWT adalah pelindung dan penjaga bagi umat-Nya.

Al-Aziz

Artinya yang maha perkasa dan kuat. Sifat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan maha perkasa. Allah SWT memiliki kekuatan yang tidak terbatas dan tidak dapat diukur oleh manusia.

Al-Jabbar

Artinya yang memaksa dan memperbaiki. Sifat ini menunjukkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang memaksa dan memperbaiki segala sesuatu. Allah SWT memiliki kekuatan untuk memaksa dan memperbaiki segala sesuatu.

Pos Terkait:  Ini Adab Saat di Majelis Ilmu

Kesimpulan

Sifat wajib Allah SWT sifat merupakan konsep penting dalam agama Islam. Sifat wajib Allah SWT menunjukkan karakteristik dan sifat-sifat yang menjadi ciri khas dari Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Esa. Dalam Islam, ada 20 sifat wajib Allah SWT yang diakui dan diyakini oleh umat Muslim. Sifat wajib Allah SWT sifat juga merupakan sifat yang mampu membedakan Allah SWT dari makhluk-Nya yang lain.