Umum

Lupa Membaca Doa Makan, Setan Pun Ikut Makan

×

Lupa Membaca Doa Makan, Setan Pun Ikut Makan

Share this article

Siapa yang tidak kenal dengan doa makan? Doa makan adalah doa yang biasanya dibaca sebelum kita memulai makan. Namun, bagaimana jika kita lupa membaca doa makan? Apakah hanya kita yang terkena dampaknya? Ternyata tidak, setan pun ikut makan jika kita lupa membaca doa makan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Setan Pun Ikut Makan

Setan adalah makhluk yang selalu mengganggu manusia. Salah satu caranya adalah dengan ikut makan bersama manusia yang lupa membaca doa makan. Setan ini biasanya berupa jin atau syaitan yang suka mengganggu manusia. Mereka akan memakan makanan yang tidak dirasa oleh manusia, sehingga makanan tersebut menjadi berkurang. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk selalu membaca doa makan sebelum kita memulai makan.

Manfaat Membaca Doa Makan

Tidak hanya untuk menghindari setan yang ikut makan, membaca doa makan juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan rezeki kepada kita. Dengan membaca doa makan, kita diingatkan bahwa semua yang kita makan merupakan karunia dari Allah. Selain itu, membaca doa makan juga dapat menyejukkan hati dan meningkatkan keimanan kita sebagai seorang muslim.

Pos Terkait:  Makna 'Allah Turun ke Langit Dunia di Sepertiga Malam

Doa Makan yang Benar

Agar setan tidak ikut makan dan kita mendapatkan manfaat dari membaca doa makan, kita perlu tahu doa makan yang benar. Berikut adalah doa makan yang seharusnya kita baca sebelum mulai makan:

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahilladzi ath’amana wasqana, waja’alna minal muslimin.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, segala puji bagi Allah yang memberi makan dan minum kepada kami, dan menjadikan kami sebagai orang-orang yang beriman.”

Doa makan ini sebenarnya sangat singkat dan mudah dihafal. Namun, seringkali kita lupa untuk membacanya karena terlalu terburu-buru untuk memulai makan. Oleh karena itu, kita perlu mengingatkan diri sendiri untuk selalu membaca doa makan sebelum mulai makan.

Peran Orang Tua

Bagi anak-anak, membaca doa makan mungkin terasa sulit atau tidak penting. Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting dalam mengajarkan anak-anak untuk membaca doa makan sejak dini. Dengan begitu, anak-anak akan terbiasa membaca doa makan dan terhindar dari setan yang ikut makan.

Conclusion

Jadi, tidak boleh dianggap sepele jika kita lupa membaca doa makan. Selain berdampak pada diri sendiri, setan juga ikut makan jika kita lupa membaca doa makan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu mengingatkan diri sendiri dan orang lain untuk membaca doa makan sebelum memulai makan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Pos Terkait:  Ilir Ilir Ternyata Ini Maknanya