Umum

Proses Kejadian Kiamat Sughra dan Tanda-tandanya

×

Proses Kejadian Kiamat Sughra dan Tanda-tandanya

Share this article

Kiamat Sughra merupakan salah satu peristiwa besar dalam Islam yang akan terjadi setelah semua tanda-tanda besar terjadi. Meskipun belum ada yang mengetahui kapan terjadinya, namun ada beberapa tanda-tanda yang akan terjadi menjelang Kiamat Sughra.

Definisi Kiamat Sughra

Kiamat Sughra memiliki arti kecil atau kecil dalam bahasa Arab. Peristiwa ini merupakan peristiwa besar yang terjadi di akhir zaman dan mengakibatkan kehancuran dunia. Kiamat Sughra akan terjadi setelah munculnya tanda-tanda besar yang dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadits.

Tanda-tanda Kiamat Sughra

Beberapa tanda-tanda yang akan terjadi menjelang Kiamat Sughra adalah sebagai berikut:

1. Munculnya Dajjal

Dajjal merupakan sosok yang memiliki pengaruh besar dalam agama Islam. Dajjal akan muncul menjelang Kiamat Sughra dan akan mempengaruhi banyak orang untuk mengikutinya. Dajjal akan membawa kekacauan dan kerusakan di seluruh dunia.

Pos Terkait:  Makhluk Apakah yang Pertama Kali Allah Ciptakan?

2. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj merupakan pasukan besar yang akan muncul menjelang Kiamat Sughra. Mereka akan menyerang seluruh dunia dan menyebabkan kehancuran besar-besaran.

3. Terjadinya Gempa Bumi Besar

Gempa bumi besar akan terjadi menjelang Kiamat Sughra. Gempa bumi ini akan menyebabkan kerusakan besar-besaran dan banyak korban jiwa.

4. Terjadinya Banjir Besar

Banjir besar juga akan terjadi menjelang Kiamat Sughra. Banjir ini akan menyebabkan kerusakan besar-besaran dan banyak korban jiwa.

5. Terjadinya Kekeringan

Kekeringan akan terjadi menjelang Kiamat Sughra. Hal ini akan menyebabkan kelangkaan air dan bencana kelaparan.

6. Munculnya Binatang Buas

Binatang buas akan muncul di seluruh dunia menjelang Kiamat Sughra. Hal ini akan meningkatkan ketakutan dan kekhawatiran di antara manusia.

Proses Kiamat Sughra

Proses Kiamat Sughra terdiri dari beberapa tahapan, yaitu:

1. Matahari Terbit dari Barat

Salah satu tanda besar terjadinya Kiamat Sughra adalah matahari terbit dari barat. Hal ini akan terjadi sebagai tanda bahwa akhir zaman sudah dekat.

2. Munculnya Dajjal

Setelah matahari terbit dari barat, Dajjal akan muncul dan mempengaruhi banyak orang untuk mengikutinya. Dajjal akan membawa kekacauan dan kerusakan di seluruh dunia.

Pos Terkait:  Mengapa Memilih Pendapat Jumhur

3. Munculnya Ya’juj dan Ma’juj

Setelah Dajjal muncul, Ya’juj dan Ma’juj akan muncul dan menyerang seluruh dunia. Mereka akan menyebabkan kehancuran besar-besaran dan banyak korban jiwa.

4. Terjadinya Gempa Bumi Besar

Setelah Ya’juj dan Ma’juj menyerang seluruh dunia, gempa bumi besar akan terjadi. Gempa bumi ini akan menyebabkan kerusakan besar-besaran dan banyak korban jiwa.

5. Terjadinya Banjir Besar

Setelah gempa bumi besar, banjir besar akan terjadi dan menyebabkan kerusakan besar-besaran dan banyak korban jiwa.

6. Terjadinya Kekeringan

Setelah banjir besar, kekeringan akan terjadi dan menyebabkan kelangkaan air dan bencana kelaparan.

7. Terjadinya Kematian Besar-besaran

Setelah semua bencana terjadi, kematian besar-besaran akan terjadi di seluruh dunia. Hal ini akan menjadi tanda akhir dari dunia yang kita kenal saat ini.

8. Hari Kiamat

Setelah kematian besar-besaran, hari Kiamat akan tiba. Manusia akan dihisab dan diberi balasan atas perbuatannya selama hidup di dunia.

Kesimpulan

Kiamat Sughra merupakan peristiwa besar yang akan terjadi di akhir zaman. Meskipun belum ada yang mengetahui kapan terjadinya, namun ada beberapa tanda-tanda yang akan terjadi menjelang Kiamat Sughra. Proses Kiamat Sughra terdiri dari beberapa tahapan, yaitu matahari terbit dari barat, munculnya Dajjal, munculnya Ya’juj dan Ma’juj, terjadinya gempa bumi besar, terjadinya banjir besar, terjadinya kekeringan, terjadinya kematian besar-besaran, dan hari Kiamat. Semoga kita semua selalu dalam kebaikan dan mendapat perlindungan Allah SWT di dunia dan akhirat.

Pos Terkait:  Biografi Imam Mazhab Fikih: Mengenal Para Tokoh Besar di Dunia Fikih