Umum

Doa Untuk Suami – Memohon Keselamatan dan Keberkahan

×

Doa Untuk Suami – Memohon Keselamatan dan Keberkahan

Share this article

Doa adalah sarana untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, selain dengan sholat, puasa, dan ibadah lainnya. Dalam rumah tangga, suami adalah kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab besar terhadap istri dan anak-anaknya. Oleh karena itu, doa untuk suami sangat penting untuk memohon keselamatan dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga.

Doa Sebelum Melakukan Aktivitas

Sebelum suami melakukan aktivitas, baik itu bekerja, berdagang, atau apapun yang menjadi tanggung jawabnya, ada baiknya untuk membaca doa berikut ini:

“Bismillahirrohmanirrohim. Allahumma inni as’aluka khairal maulaji wa khairal makhraj. Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi la haula walaa quwwata illa billah.”

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, aku memohon kebaikan tempatku bermukim dan kebaikan tempatku keluar. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.

Doa ini sangat bermanfaat untuk memohon perlindungan dan keberkahan dalam setiap aktivitas yang dilakukan suami.

Doa Agar Diberikan Kecerdasan dan Kebijaksanaan

Sebagai kepala keluarga, suami harus memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan yang berdampak pada keluarganya. Berikut adalah doa agar suami diberikan kecerdasan dan kebijaksanaan:

Pos Terkait:  Shalat Sunnah Qabliyah dan Ba'diyah Zuhur

“Allahumma aalimnal ghoybi washshahadati fatirashshamawati wal ardhi robbba kulli syai’in wa maulaahu, asyhadu anna ilaha illa anta, a’udzubika min syarrin nafsi wa min syarrish shaitwani wa syirkihi wa an aqtarifa ‘alaa nafsi syarran au ajurrahu ilaa muslimin.”

Artinya: Ya Allah, yang menguasai segala rahasia dan nyata, Pencipta langit dan bumi, Tuhan segala sesuatu dan pemiliknya. Aku bersaksi bahwasanya tidak ada Tuhan selain Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku sendiri, kejahatan setan dan kejahatan kesyirikan. Aku berlindung kepada-Mu dari membawa keburukan pada diri sendiri atau menimpakannya pada orang Muslim lainnya.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan kecerdasan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan yang baik untuk keluarganya.

Doa Agar Dilapangkan Hati dan Dimudahkan Segala Urusan

Setiap manusia pasti mengalami kesulitan dan rintangan dalam hidupnya. Begitu juga dengan suami, sebagai kepala keluarga, suami harus bisa menghadapi dan menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Berikut adalah doa agar suami dilapangkan hatinya dan dimudahkan segala urusannya:

“Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahlan, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlan.”

Artinya: Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali yang Engkau jadikan mudah. Dan Engkau bisa membuat kesedihan menjadi mudah jika Engkau menghendaki.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan kemudahan dalam menghadapi setiap masalah dan rintangan yang dihadapinya.

Pos Terkait:  Teman Baik Seperti Apa? Ciri Ini Harus Ada Padanya

Doa Agar Diberikan Keteguhan Iman dan Taqwa

Iman dan taqwa adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan seorang suami. Seorang suami yang memiliki iman dan taqwa akan mampu menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga dengan baik dan benar. Berikut adalah doa agar suami diberikan keteguhan iman dan taqwa:

“Allahumma a’inni ‘ala zikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatika.”

Artinya: Ya Allah, tolonglah aku untuk senantiasa mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan beribadah dengan sebaik-baiknya.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan keteguhan iman dan taqwa dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga.

Doa Agar Diberikan Kesehatan dan Keberkahan Rezeki

Sebagai kepala keluarga, suami harus sehat secara fisik dan mental agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, keberkahan rezeki juga sangat penting untuk menjaga kestabilan keuangan keluarga. Berikut adalah doa agar suami diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki:

“Allahumma afu ‘anni fi badani, wa afu ‘anni fi sam’i, wa afu ‘anni fi basari, la ilaha illa anta.”

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku dalam badanku, ampunilah aku dalam pendengaranku, dan ampunilah aku dalam penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga.

Doa Agar Diberikan Perlindungan dari Gangguan Jin dan Setan

Gangguan jin dan setan seringkali mengintai manusia, termasuk suami. Oleh karena itu, suami harus selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan jin dan setan. Berikut adalah doa agar suami diberikan perlindungan dari gangguan jin dan setan:

Pos Terkait:  Pertanyaan di Alam Kubur: Apa yang Harus Kita Ketahui?

“Audzubika min syarril wahsyati idzaa hazzabat, wa min syarril nafsi wa syarrish syaitwani wa syirkihi.”

Artinya: Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan wahsyat yang menakutkan, dari kejahatan diriku sendiri, kejahatan setan dan kejahatan kesyirikan.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan perlindungan dari gangguan jin dan setan yang mengintai.

Doa Agar Diberikan Kebahagiaan dan Kedamaian Keluarga

Kebahagiaan dan kedamaian keluarga adalah impian setiap suami. Oleh karena itu, suami harus selalu memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan kedamaian dalam keluarganya. Berikut adalah doa agar suami diberikan kebahagiaan dan kedamaian keluarga:

“Allahumma barik fi ahli wa mali.”

Artinya: Ya Allah, berkahilah keluargaku dan hartaku.

Dengan membaca doa ini, suami akan diberikan kebahagiaan dan kedamaian dalam keluarganya.

Kesimpulan

Doa untuk suami sangat penting dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga. Dengan membaca doa-doa tersebut di atas, suami akan diberikan keselamatan, keberkahan, keteguhan iman dan taqwa, kesehatan, keberkahan rezeki, perlindungan dari gangguan jin dan setan, serta kebahagiaan dan kedamaian dalam keluarganya. Oleh karena itu, mari kita selalu berdoa untuk suami kita agar selalu diberikan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala keluarga.