Umum

Empat Azab Bagi Kaum Menyimpang di Zaman Nabi Luth

×

Empat Azab Bagi Kaum Menyimpang di Zaman Nabi Luth

Share this article

Kisah Nabi Luth adalah salah satu kisah penting dalam Al-Quran. Nabi Luth diutus untuk menyampaikan ajaran Allah SWT kepada kaumnya yang menyimpang. Namun, kaumnya tetap tidak mempercayai ajaran Nabi Luth, bahkan melakukan perbuatan keji dan zina yang melanggar hukum Allah SWT. Akibatnya, Allah SWT mengutus empat azab bagi kaum menyimpang di zaman Nabi Luth. Apa saja azab tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Azab Pertama: Gempa Bumi

Azab pertama yang Allah SWT berikan kepada kaum Nabi Luth adalah gempa bumi. Gempa bumi yang terjadi sangat hebat dan meluluhlantahkan bumi. Bangunan-bangunan hancur, dan kaum Nabi Luth yang menyimpang tersapu oleh gempa tersebut. Gempa bumi ini menjadi peringatan bagi kaum Nabi Luth untuk kembali ke jalan yang benar dan meninggalkan perbuatan zina dan kejahatan lainnya.

Azab Kedua: Hujan Batu

Setelah kaum Nabi Luth tetap tidak mengubah perilaku buruk mereka, Allah SWT mengutus azab kedua, yakni hujan batu. Hujan batu tersebut sangat besar dan keras sehingga menghancurkan segala sesuatu yang ada di bumi. Kaum Nabi Luth yang menyimpang pun tidak luput dari azab tersebut. Mereka ditimpa hujan batu yang besar dan menyakitkan.

Pos Terkait:  Manfaat Shalat Witir Malam Sebelum Tidur

Azab Ketiga: Angin Kencang

Jika azab pertama dan kedua masih belum mempan, maka Allah SWT mengutus azab ketiga, yakni angin kencang. Angin kencang tersebut sangat kuat sehingga menghancurkan bangunan-bangunan dan menumbangkan pohon-pohon besar. Kaum Nabi Luth yang menyimpang juga tidak luput dari azab tersebut. Mereka terbawa angin kencang dan terbanting-banting di udara.

Azab Keempat: Gerhana

Jika azab-azab sebelumnya masih belum membuat kaum Nabi Luth berubah, maka Allah SWT mengutus azab keempat, yakni gerhana. Gerhana tersebut sangat hebat sehingga menggelapkan seluruh bumi dan menyebabkan terjadinya kekacauan. Kaum Nabi Luth yang menyimpang pun tidak luput dari azab tersebut. Mereka terkejut dan ketakutan karena terjadi gerhana yang sangat mengerikan.

Kesimpulan

Empat azab bagi kaum menyimpang di zaman Nabi Luth adalah gempa bumi, hujan batu, angin kencang, dan gerhana. Azab-azab tersebut menjadi peringatan bagi kita untuk selalu berpegang teguh pada ajaran Allah SWT dan menjauhi perbuatan zina dan kejahatan lainnya. Semoga kita selalu dijauhkan dari azab-azab tersebut dan selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Amin.