Umum

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

×

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

Share this article

Dajjal atau yang biasa disebut sebagai Anti Kristus adalah sosok yang sangat ditakuti oleh umat Islam. Dajjal diyakini sebagai sosok yang akan muncul menjelang kiamat dan akan menyesatkan umat manusia dengan fitnahnya. Oleh karena itu, umat Islam diwajibkan untuk senantiasa berdoa agar terhindar dari fitnah Dajjal. Berikut adalah beberapa doa yang bisa diamalkan untuk terhindar dari fitnah Dajjal:

Daftar Isi Sembunyikan

1. Doa Pembuka Pintu Keselamatan

Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabi jahannam, wa min ‘adzabi al-qabri, wa min fitnatil mahya wal mamat, wa min fitnatil masihid dajjal

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka, dari siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari fitnah Dajjal.

Pos Terkait:  Kiat-Kiat Mendidik Anak agar Menjadi Pribadi Berkarakter

2. Doa Perlindungan dari Fitnah Dajjal

Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabil qabr, wa min ‘adzabid dajjal, wa min fitnatil mahya wal mamat, wa min fitnatil masihid dajjal

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, dari siksa Dajjal, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari fitnah Dajjal.

3. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal

Ya Allah, jadikanlah aku terhindar dari fitnah Dajjal, baik ketika duduk maupun berdiri, dan ketika makan maupun minum, dan ketika terjaga maupun tertidur, serta jadikanlah aku terhindar dari fitnah Dajjal di segala waktu.

4. Doa Memohon Keselamatan dari Fitnah Dajjal

Ya Allah, jadikanlah aku terhindar dari fitnah Dajjal, baik ketika datang maupun pergi, ketika senang maupun susah, dan ketika sehat maupun sakit. Jadikanlah aku selamat dari segala fitnah Dajjal.

5. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Shalat

Allahumma inni a’udzu bika min adzabil qabr, wa min adzabil dajjal, wa min fitnatil masihid dajjal, wa min fitnatil masihid dajjal fil ‘amali wal ahwali, wa min fitnatil masihid dajjal fil maal wa ahlihi, wa min fitnatil masihid dajjal fil ‘ilmi wal amali

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, dari siksa Dajjal, dari fitnah Dajjal, dari fitnah Dajjal dalam perbuatan dan keadaan, dari fitnah Dajjal dalam harta dan keluarga, dan dari fitnah Dajjal dalam ilmu dan amal.

6. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Bangun Tidur

Bismillahil-ladzi laa yadurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaai, wa Huwas-sami’ul ‘alim. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Dajjal di waktu pagi dan sore.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang tidak ada yang dapat membahayakan dengan nama-Nya di bumi dan di langit, Dia-lah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Dajjal pada waktu pagi dan sore.

7. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berpergian

Bismillahi tawakkaltu ‘alal-lahi, laa hawla wa laa quwwata illaa billahi. Ya Allah, jadikanlah perjalanan ini jalan yang baik bagiku. Jadikanlah perjalanan ini mudah bagiku. Jadikanlah perjalanan ini selamat bagiku. Jadikanlah perjalanan ini terhindar dari fitnah Dajjal.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah. Ya Allah, jadikanlah perjalanan ini sebagai jalan yang baik bagiku. Jadikanlah perjalanan ini mudah bagiku. Jadikanlah perjalanan ini selamat bagiku. Jadikanlah perjalanan ini terhindar dari fitnah Dajjal.

Pos Terkait:  Ini Tujuan Shalawat dan Salam untuk Nabi Muhammad SAW

8. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Makan dan Minum

Bismillahil-ladzi laa yadurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaai, wa Huwas-sami’ul ‘alim. Ya Allah, jadikanlah makanan dan minuman ini sebagai obat yang menyembuhkan dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang tidak ada yang dapat membahayakan dengan nama-Nya di bumi dan di langit, Dia-lah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Ya Allah, jadikanlah makanan dan minuman ini sebagai obat yang menyembuhkan dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal.

9. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berdamai

Ya Allah, jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal dalam perjanjian damai kami. Jadikanlah perjanjian ini berkah dan jadikanlah perjanjian ini sebagai jalan kebaikan bagi kami.

10. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Bersama Keluarga

Ya Allah, jadikanlah keluarga kami terhindar dari fitnah Dajjal. Jadikanlah keluarga kami sebagai keluarga yang taat dan patuh kepada-Mu. Jadikanlah keluarga kami sebagai keluarga yang selalu mengingat-Mu.

11. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Membaca Al-Quran

Ya Allah, jadikanlah bacaan kami dari Al-Quran sebagai obat yang menyembuhkan dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika membaca Al-Quran.

12. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Membayar Zakat

Ya Allah, jadikanlah zakat yang kami bayarkan sebagai amal yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika membayar zakat.

13. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berjamaah

Ya Allah, jadikanlah shalat berjamaah kami sebagai shalat yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika shalat berjamaah.

14. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berdoa

Ya Allah, jadikanlah doa kami sebagai doa yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berdoa.

15. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berzikir

Ya Allah, jadikanlah zikir kami sebagai zikir yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berzikir.

16. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Membaca Hadis

Ya Allah, jadikanlah bacaan hadis kami sebagai bacaan yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika membaca hadis.

17. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berbicara

Ya Allah, jadikanlah ucapan kami sebagai ucapan yang baik dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berbicara.

18. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Menghadapi Musibah

Ya Allah, jadikanlah musibah yang kami hadapi sebagai ujian yang bermanfaat bagi kami dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika menghadapi musibah.

Pos Terkait:  Bolehkah Aqiqah di Usia Dewasa?

19. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Menghadapi Ujian

Ya Allah, jadikanlah ujian yang kami hadapi sebagai ujian yang bermanfaat bagi kami dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika menghadapi ujian.

20. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berdagang

Ya Allah, jadikanlah dagangan kami sebagai dagangan yang halal dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berdagang.

21. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berperilaku

Ya Allah, jadikanlah perilaku kami sebagai perilaku yang baik dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berperilaku.

22. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berinteraksi dengan Orang Lain

Ya Allah, jadikanlah interaksi kami dengan orang lain sebagai interaksi yang baik dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berinteraksi dengan orang lain.

23. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berbuat Baik

Ya Allah, jadikanlah kebaikan yang kami lakukan sebagai kebaikan yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berbuat baik.

24. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berbuat Jahat

Ya Allah, jadikanlah kejahatan yang kami lakukan sebagai kejahatan yang tidak diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berbuat jahat.

25. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berbuat Salah

Ya Allah, jadikanlah kesalahan yang kami lakukan sebagai kesalahan yang tidak diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berbuat salah.

26. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berbuat Benar

Ya Allah, jadikanlah kebenaran yang kami lakukan sebagai kebenaran yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berbuat benar.

27. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Beribadah

Ya Allah, jadikanlah ibadah kami sebagai ibadah yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika beribadah.

28. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berpuasa

Ya Allah, jadikanlah puasa kami sebagai puasa yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berpuasa.

29. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berhaji

Ya Allah, jadikanlah haji kami sebagai haji yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah kami terhindar dari fitnah Dajjal ketika berhaji.

30. Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah Dajjal Saat Berumah Tangga

Ya Allah, jadikanlah rumah tangga kami sebagai rumah tangga yang diterima oleh-Mu dan jadikanlah