Keutamaan Shalawat: Rezeki yang Tak Terhitung

Posted on

Shalawat merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Allah SWT. Selain itu, shalawat juga memiliki keutamaan yang tak terhitung jumlahnya. Berikut ini adalah beberapa keutamaan shalawat yang perlu kita ketahui.

Daftar Isi Sembunyikan

1. Mendekatkan diri kepada Allah SWT

Shalawat merupakan bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Dalam setiap shalawat yang kita panjatkan, kita selalu mengucapkan nama Nabi Muhammad SAW yang merupakan utusan Allah SWT. Dengan begitu, kita juga mengingat dan menghormati perjuangan beliau dalam menyebarkan agama Islam.

2. Mendapat pahala yang besar

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, kita akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT. Hal ini karena shalawat merupakan amalan yang disukai oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku sekali, maka Allah akan memberikan sepuluh kebaikan kepadanya.”

3. Dapat membuka pintu rezeki

Shalawat juga dapat membuka pintu rezeki bagi kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku sepuluh kali di pagi hari dan sepuluh kali di malam hari, maka Allah akan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka.”

Pos Terkait:  Keajaiban Bersholawat: Menjaga Kehidupan Spiritual dan Mendapatkan Berbagai Kebaikan dari Allah

4. Dapat membantu menghapuskan dosa

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, kita juga membantu menghapuskan dosa-dosa kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku sekali, maka Allah akan menghapuskan satu dosa darinya.”

5. Dapat menjadi syafaat di akhirat

Shalawat juga dapat menjadi syafaat bagi kita di akhirat. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka aku akan memberikan syafaat kepadanya di hari kiamat.”

6. Dapat mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan kebahagiaan kepadanya di dunia dan akhirat.”

7. Dapat membantu mempercepat terkabulnya doa

Shalawat juga dapat membantu mempercepat terkabulnya doa kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang ingin doanya cepat terkabul, maka bacalah shalawat kepadaku.”

8. Dapat membantu memperkuat iman kita

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka iman kita akan semakin kuat. Hal ini karena shalawat merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

9. Dapat membantu menghindarkan kita dari kesulitan

Shalawat juga dapat membantu menghindarkan kita dari kesulitan. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku ketika sedang mengalami kesulitan, maka Allah akan memberikan keberkahan dan kemudahan baginya.”

10. Dapat menjadi amal jariyah

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang melakukan amal jariyah. Hal ini karena pahala dari shalawat yang kita panjatkan akan terus mengalir meskipun kita telah meninggal dunia.

11. Dapat membantu menguatkan ukhuwah Islamiyah

Shalawat juga dapat membantu menguatkan ukhuwah Islamiyah antara sesama umat Islam. Dalam setiap shalawat yang kita panjatkan, kita selalu mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Hal ini dapat membantu kita merasa lebih dekat dan bersatu dengan sesama umat Islam.

12. Dapat membantu meraih kesuksesan di dunia dan akhirat

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan keberkahan dan kesuksesan bagi hidupnya.”

Pos Terkait:  Mengenal Mikail, Malaikat Pengatur Rezeki

13. Dapat membantu menghindarkan kita dari keburukan

Shalawat juga dapat membantu menghindarkan kita dari keburukan. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan menghindarkan dirinya dari keburukan dan bahaya.”

14. Dapat membantu menguatkan hati dan pikiran kita

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka hati dan pikiran kita akan semakin kuat. Hal ini karena shalawat dapat membantu kita merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi segala macam tantangan hidup.

15. Dapat membantu menghilangkan rasa takut dan cemas

Shalawat juga dapat membantu menghilangkan rasa takut dan cemas dalam diri kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku ketika merasa takut dan cemas, maka Allah akan memberikan ketenangan dan kebahagiaan dalam hatinya.”

16. Dapat membantu memperbaiki akhlak kita

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang memperbaiki akhlak kita. Hal ini karena shalawat dapat membantu kita merasa lebih sabar, rendah hati, dan penuh kasih sayang terhadap sesama makhluk.

17. Dapat membantu menghapuskan rasa iri dan dengki

Shalawat juga dapat membantu menghapuskan rasa iri dan dengki dalam diri kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan menghapuskan rasa iri dan dengki dalam hatinya.”

18. Dapat membantu memperoleh keberkahan dalam hidup

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang memohon keberkahan dari Allah SWT. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan keberkahan dalam hidupnya.”

19. Dapat membantu memperoleh kasih sayang Allah SWT

Shalawat juga dapat membantu kita memperoleh kasih sayang Allah SWT. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan mencintainya dan memperbanyak kasih sayang-Nya pada dirinya.”

20. Dapat membantu memperoleh kebahagiaan di kehidupan akhirat

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang memohon kebahagiaan di kehidupan akhirat. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan kebahagiaan kepadanya di kehidupan akhirat.”

21. Dapat membantu memperoleh syafaat di akhirat

Shalawat juga dapat membantu kita memperoleh syafaat di akhirat. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka aku akan memberikan syafaat kepadanya di hari kiamat.”

22. Dapat membantu meraih ridha Allah SWT

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk meraih ridha Allah SWT. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan meridhai dirinya.”

Pos Terkait:  Doa yang Diamalkan Nabi Ayub Meminta Kesembuhan dari Penyakit

23. Dapat membantu menguatkan keimanan kita

Shalawat juga dapat membantu menguatkan keimanan kita. Dalam setiap shalawat yang kita panjatkan, kita selalu mengucapkan kalimat “Ashhadu anna Muhammadan Rasulullah” yang berarti “Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah SWT”. Dengan begitu, kita juga semakin yakin dan kuat dalam iman kita kepada Allah SWT.

24. Dapat membantu memperoleh kebahagiaan di dunia

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk memperoleh kebahagiaan di dunia. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang senantiasa mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan kebahagiaan kepadanya di dunia.”

25. Dapat membantu memperoleh keberuntungan dalam hidup

Shalawat juga dapat membantu kita memperoleh keberuntungan dalam hidup. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan keberuntungan dalam hidupnya.”

26. Dapat membantu menghilangkan rasa sedih dan gelisah

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk menghilangkan rasa sedih dan gelisah dalam hati kita. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan ketenangan dan kebahagiaan dalam hatinya.”

27. Dapat membantu menguatkan hubungan kita dengan Allah SWT

Shalawat juga dapat membantu menguatkan hubungan kita dengan Allah SWT. Dalam setiap shalawat yang kita panjatkan, kita selalu mengucapkan kalimat “Allahumma sholli ‘ala Muhammad” yang berarti “Ya Allah, limpahkanlah shalawat untuk Nabi Muhammad”. Dengan begitu, kita juga semakin merasa dekat dengan Allah SWT.

28. Dapat membantu memperoleh keberkahan dalam rumah tangga

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk memperoleh keberkahan dalam rumah tangga. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku di rumahnya, maka Allah akan memberikan keberkahan dalam rumah tangganya.”

29. Dapat membantu memperoleh kemuliaan di sisi Allah SWT

Shalawat juga dapat membantu kita memperoleh kemuliaan di sisi Allah SWT. Dalam sebuah hadis disebutkan, “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku, maka Allah akan memberikan kemuliaan di sisi-Nya.”

30. Dapat membantu memperoleh keberhasilan dalam berbagai bidang

Setiap kali kita mengucapkan shalawat, maka kita juga sedang berdoa untuk memper