Menu

Mode Gelap

Traveling

10 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Barat Yang Terbaik


 10 Rekomendasi Air Terjun di Jawa Barat Yang Terbaik Perbesar

Advertisements
Advertisements

Iqipedia.com –  Jawa Barat terletak di bagian barat pulau Jawa dan ibukotanya serta pusat kota terbesar adalah Bandung, meskipun sebagian besar penduduknya di sudut barat laut provinsi tinggal di daerah pinggiran kota hingga daerah perkotaan yang lebih besar di Jakarta, meskipun itu kota itu sendiri terletak di luar provinsi administratif. Di Jawa Barat banyak wisata-wisata terbaik yang dapat kamu treveling dan refreshing tertuma di hari libur. Inilah kami ulas 10 air terjun di jawa barat yang dapat kamu kunjungi

Air Terjun di Jawa Barat Yang Canti dan Indah
1. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung sangat mudah dijangkau dan menjadi pemberhentian awal yang bagus dalam kunjungan ke Geopark Ciletuh. Ini adalah salah satu ikon taman dan sangat menginspirasi untuk berdiri di sebelahnya juga. Semprotannya sangat kuat jadi bersiaplah untuk basah kuyup!

2. Curug Cikuwulung

Cikuluwung merupakan wisata alam curug yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Curug ini berada di tengah lembah berbatu. Disekitarnya terdapat tebing bebatuan alami yang membuatnya semakin anggun dan sangat indah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke curug ini untuk sekedar cuci mata ataupun menghabiskan waktunya. Curug Cikuluwung terletak di dalam sebuah desa, tepatnya di kampung Suka Asih, desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat. Dari jauh sudah terlihat kolam yang jernih dan berwarna kebiruan. Di sisi-sisinya ada tebing berbatu yang menjulang tinggi.

Begitu indah dan hawanya juga sejuk menyegarkan. Anda bisa santai sambil menikmati pemandangan yang ada. Pepohonan di sekitar cukup rindang. Meski datang saat siang hari, tidak begitu panas. Hiburan lainnya adalah suara kicauan burung dan derasnya air sungai yang saling berkolaborasi membentuk nyanyian alam super merdu.

Advertisements
3. Air Terjun Balong Endah

Air Terjun Balong Endah  adalah Air terjun dengan trek yang tidak terlalu sulit, untuk menuju air terjun ini harus masuk ke dalam kawasan gunung bunder dan melewati air terjun kondang,Pemandangannya cukup bagus dan kebersihan di sekitar air terjun tetap terjaga dengan baik

4. Green Canyon

Terletak di Jl. Green Canyon-Cijulang Km. 31 Kertayasa, Cihideung 46394 Indonesia , air terjun yang sangat indah yang memiliki kesamaan dengan gree canyon benua amerika

5. Air Terjun Kalimata

Curug Kalimata adalah air terjun dengan ketinggian 40 meter yang terletak di Desa Wangun Depok Karang Tengah, Kec. Babakan Madang. Curata Curata memiliki daya tarik tersendiri, karena lingkungannya masih sangat alami. Keheningan juga masih terasa, karena belum banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam.

6. Air Terjun Ciangin

kabupaten Subang memiliki tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi,  Penamaan Curug Ciangin mengandung makna sebuah air terjun atau curug yang aliran airnya selalu menghempaskan angin, sehingga membuat udara disekitarnya menjadi sejuk.

Advertisements

Curug Ciangin memiliki dua tingkatan, tingkatan yang pertama aliran air terjunnya tak begitu tinggi. Dimana aliran airnya menuju Curug Ciangin yang berada dibawahnya.

7. Air Terjun Cibeureum

Curug Cibeureum adalah objek wisata air terjun yang terbentuk secara alami yang terdapat di dalam hutan Gunung Gede Pangrango. Namanya sangat terkenal di kalangan para pendaki, karena destinasi yang satu ini merupakan bagian dari jalur pendakian Gede Pangrango via Cibodas.

Setiap pendaki pasti mampir dulu ke tempat eksotis ini. Untuk menuju Curug Cibeureum anda akan ditantang untuk menyusuri track pendakian Gunung Gede Pangrango.Jarak dari pos pertama (pos tiket) adalah 2,7 km dengan waktu tempuh normalnya sekitar 45-1 jam perjalanan.

Tidak seperti dulu, dimana kondisi medan menuju curug adalah jalan setapak yang alami dengan kombinasi tanah dan bebatuaan yang jika hujan bisa sangat licin.Mulai dibenahi sekitar tahun 2004, kini jalan menuju curug berupa jalan berbatu yang disusun sedemikian rupa. Sehingga lebih nyaman untuk dilewati.

Advertisements

Mulai dari pos tiket, anda akan langsung disuguhi rimbunnya pepohonan yang menjulang tinggi.Pemandangan ini akan anda jumpai disepanjang jalan menuju Curug Cibeureum.Kiri-kanan jalan yang akan disusuri, anda akan dimanjakan dengan lebatnya pepohonan khas hutan hujan tropis.

Sesekali anda dapat melihat beberapa satwa hujan yang kebetulan lewat atau sedang beraktivitas seperti tupai, monyet, lutung, burung, dan jika anda beruntung anda dapat melihat Cangehgar, ayam hutan yang sangat sulit dijumpai.Jika dalam perjalan anda mengalami kelelahan atau kaki pegal, setiap jarak 1 km terdapat selter untuk tempat beristirahat sejenak.

8. Curug Ciputri

Salah satu objek wisata alam menarik yang ada di Bogor yaitu Curug Ciputri. Curug Ciputri merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Curug ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri untuk sekedar berfoto maupun berkemah. Curug Ciputri memiliki tinggi kurang lebih 30 meter dengan kolam yang dapat digunakan untuk berendam walaupun tidak begitu besar.

Advertisements

Meskipun begitu, rasa lelah pengunjung akan terbayarkan setelah sampai di air terjun yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri. Tidak perlu diragukan lagi tempat ini begitu indah.pepohonan yang tinggi air terjun yang mengalir. Suara air yang nyaring membuat siapa saja merasa nyaman ditempat ini. Air yang bening dan segar menambah kesegaran dan ketenangan tempat ini.

Tak hanya keindahan pepohonan namun Beberapa Campingground  bejajar rapi di pohon-pohon yang siap menjadikan batangnya menjadi sandaran. Tidak mengeluh begitulah pohon-pohon itu.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan objek lensa kameramu. Tempat yang sangat indah, hijau asri akan memberi kesan ketenangan. Kamu bisa mengabadikan momen di campingground. Tak hanya campingground.

Hutan Pinus yang bejajar menjulang tinggi juga sangat cantik jika kamu jadikan bidikan lensa kameramu. Apalagi ketika sunset tiba, langit yang mulai kemerah-merahan menghiasi selang-selang hutan pinus dan akan memperindah Fotomu

Advertisements

Curug Ciputri terletak di Desa Tapos, Kecamaran Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Untuk menuju Curug Ciputri biasanya wisatawan menggunakan jalur Ciampea. Untuk lebih mudahnya traveler dapat menggunakan aplikasi Google Map untuk mendeteksi lokasi secara detail.

9. Curug Cikaso

Perjalanan menuju Curug Cikaso memang cukup jauh, namun air terjunnya menakjubkan dan airnya yang biru benar-benar nikmat mengingat banyak air terjun lain di daerah ini yang berwarna cokelat. Ada beberapa penjual bagus yang menjual kelapa segar dan makanan ringan dan merupakan daerah yang bagus di hilir dari air terjun di mana Anda bisa berenang di air yang indah.

10. Air Terjun Cilember

Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun di tempat yang berbeda-beda, dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil angkanya, semakin tinggi letak air terjun tersebut.Curug Cilember ini terletak di dalam kawasan Wana Wisata Curug Cilember di ketinggian 800-900 mdpl dengan suhu berkisar 18-23 C.

Baca juga:

Advertisements
Komentar
x
Advertisements
Advertisements

Advertisements
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

10 Wisata Air Terjun di Jawa Tengah

7 Oktober 2022 - 16:43

10 Wisata Air Terjun di Jawa Tengah

12 Pantai Terindah di Bali Yang Asik Buat Healing

7 Oktober 2022 - 16:23

12 Pantai Terindah di Bali Yang Asik Buat Healing

12 Pantai di Madura Terindah dan Cantik, Ada Yang Berpasir Pink !!!

7 Oktober 2022 - 16:02

12 Pantai di Madura Yang Cantik dan Indah, Ada Yang Pantai Pink !!!

10 Air Terjun di Jawa Timur Yang Cuantik Bikin Ngiler

2 September 2022 - 11:38

10 Air Terjun di Jawa Timur Yang Cuantik Bikin Ngiler

Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana

11 Agustus 2022 - 06:34

Wisata Dusun Semilir : Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas Wahana
Trending di Traveling