makanan surga
makanan surga

Makanan Surga, Ingin Langsung Dateng

Posted on

Iqipedia.com – Makanan surga adalah makanan yang di siapakan kepada  orang-orang yang selalu taat kepada Allah SWT. dan konsisten dalam menjahui larangan Allah SWT. Ketika mereka memasuki  surga, ia  akan di jamu berbagai hidangan kulinir yang sangat lezat dan enak. Mereka juga tidak perlu membuat sendiri atau masak layak mereka kuliner dinunia, mereka tinggal minta layaknya pesan makanan online. Lalu apa saja kulinir surga yang disiapkan untuk penghuninya? Simak penjelasan berikut ini.

Makanan Surga Pertama Buah-buahan

Buah-buahan yang ada di surga, jumlahnya sangat banyak  dan tidak terbatas. Buah tersebut terdiri dari berbagai macam jenis yang sangat banyak dan buahnya tidak pernah habis karena pohonnya terus menerus berbuah dan tidak pernah mengalami keterputusan buah. Dalam surah al-Waqi’ah di jelaskan, bahwa di surga penduduknya akan di suguhi pisang yang buahnya sangat banyak dan tersusun dengan baik, sampai-sampai pohonnya tidak terlihat. Masalah rasanya pasti tidak bisa di ragukan, karena setiap makanan di surge pasti enak semua dan tidak bisa di bandingkan dengan makanan di dunia.

Pos Terkait:  Sejarah Agama Hindu, Mulai Lahir Hingga di Indonesia
Makanan Surga Kedua Daging burung

Di surga terdapat daging burung manuk yang sangat besar bagaikan leher unta. Burung ini tempat kembalanya di ‘arsy dan minum dari sumber tasnim yang sangat harum. Di riwayatkan dari Abi Darda’ bawa nabi Muhammad SAW. bersabda bahwa di surga terdapat burung yang besar dan berwarna macam-macam, yang berbaris di depan para kekasih Allah SWT. Lalu si burung meminta para kekasih Allah itu untuk memakannya. Ketika sang wali tidak mau memakannya maka ia akan membujuknya sampai si wali mau memakannya.

Makanan Surga Ketiga Minuman di surga.

Minuman di surga jelasnya berbeda dengan minuman-minuman di dunia. Minuman di dunia sesegar apapun dan seenak apapun tidak akan bisa mengalakan minuman di surga. Dalam QS. Al-Waqi’ahdi jelaskan, ketika di surga manusia akan di suguhkan minuman ma’in.

Menurut Syekh Nawawi al-Bantani ma’in adalah minuman khomer. Walau khamer kalian jangan kebayang khamer di dunia ya.  khamer di surga ini tidak memabukkan dan tidak najis seprti layaknya khamer  di dunia, khamer ini suci dan tidak  memabukkan. Rasanya gimaaana ya? Penasaran, Tunggu kelak di surga ya.

Khamer ini di sajikan dengan kendi dan gelas yang polos layaknya gelas bangsawan. Kemudian khamer ini di suguhkan oleh bidadari, yang di antarkan oleh anak-anak yang masih muda, tampan yang memang di persiapkan menjadi pelayan bagi penghuni surga. Selain khamer di surga juga terdapat air yang mengalir dari ‘arsy langsung.

Pos Terkait:  Pengenalan dan Penanaman Tauhid Kepada Anak Usia Dini

Penulis: Abd. Muqit