Doa

Doa Mohon diberi Rohmat dan Petunjuk

×

Doa Mohon diberi Rohmat dan Petunjuk

Share this article
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia
Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

Berikut kami akan berikan bacaan doa memohon ampunan dan rahmat Allah lengkap beserta terjemahannya bagi anda. Sebagian manusia tentu tidak pernah luput dari dosa dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, oleh sebab itu sebagai umat muslim sebaiknya memperbanyak bacaan doa mohon diberi rohmat dan petunjuk.

Salah satu doa umum yang penting untuk selalu dipanjatkan adalah doa memperoleh rahmat. Manusia sebagai hamba Allah yang tidak berdaya, sudah sepatutnya merendahkan diri dan memohon perlindungan dari Allah SWT. Selain itu, manusia juga harus senantiasa memohon rahmat kebaikan agar dapat menjalani kehidupan yang bermanfaat.

Dalam hal ini, terdapat beberapa doa memperoleh rahmat dalam Alquran yang bisa diamalkan sehari-hari. Bacaan doa ini dapat diamalkan setelah selesai melakukan salat atau dibaca kapan saja. Beberapa bacaan doa memperoleh rahmat ini juga dilengkapi dengan arti sehingga memudahkan Anda untuk memahami makna isi doa yang dibaca.

Doa Mohon diberi Rohmat dan Petunjuk

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

رَبَّنَآ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

Artinya :  “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan mudahkanlah bagi kami petunjuk untuk segala urusan kami.” (Al-Kahf/18:10)

Pos Terkait:  Doa Saat Mendapatkan Mimpi Indah dan Buruk

Golongan Orang yang Dijauhkan Rahmat Allah

Setelah mengetahui beberapa doa memperoleh rahmat dan ampunan dari Allah, berikutnya Anda perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa golongan yang dijauhkan dari rahmat Allah. Dengan begitu, umat muslim perlu menghindari beberapa sikap berikut agar selalu dekat dengan rahmat Allah. Berikut beberapa golongan orang yang dijauhkan dari rahmat Allah:

  • Orang yang ketika mendengar nama Rasulullah disebut, tidak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Orang yang kedua orang tuanya atau salah satu di antaranya masih hidup, namun tidak berbakti kepadanya.
  • Orang yang menemui bulan Ramadan, namun tidak mendapat ampunan dari Allah SWT.

Demikianlah doa mohon diberi rohmat dan petunjuk yang dapat didoakan setiap saat. Selain itu, pahami pula golongan orang yang dijauhkan dari rahmat Allah sehingga bisa terhindar dari golongan tersebut.

 

 

Refrensi:

Tuntunan Ibadah & Kumpulan Doa-Doa, Karya Abd. Muqit, Moh. Sholeh.